Dilepas Malaysia, Diperiksa Mabes Polri

Tidak ada komentar 149 views

Jakarta, (DOC) – Walau dua anggota Polri yang terkait kasus dugaan kepemilikan narkoba yang ditangkap kepolisian Diraja Malaysia di Kucing dilepas, namun hal itu tak serta merta membebaskan mereka. Dua anggota itu tetap harus menjalani pemeriksaan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri.

Dua anggota Polda Kalimantan Barat adalah AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap. Mereka diperiksa Polri terkait dugaan pelanggaran disiplin.

Hal ini diakui Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (9/9/2014) malam.

Selain dugaan pelanggaran disiplin, kedua polisi itu juga akan diperiksa oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Namun, Boy enggan mengungkapkan pelanggaran apa yang dilakukan sehingga kedua polisi itu harus diperiksa oleh dua direktorat tersebut.

Dalam penyelidikan itu, ia menambahkan, Polda Kalimantan Barat turut membantu proses yang berlangsung di Bareskrim Polri. Sementara itu, sanksi akan dijatuhkan kepada mereka apabila terbukti melakukan kesalahan. (r4)