D-ONENEWS.COM

Dinas Pendidikan Panggil Orang Tua Gladis Untuk Testimony Pemukulan

Surabaya,(DOC) – Dinas Pendidikan kota Surabaya, merespon pemukulan siswi kelas IV, SDN Dr Soetomo 1 yang bernama Gladis.
Orang tua Gladis akan diminta untuk testimony peristiwa yang membuat Gladis berdarah dibagian kepalanya akibat dipukul oleh oknum guru olahraga bernama Singgih.
Rencananya, oknum guru tersebut dan unit PPA Polrestabes Surabaya akan dihadirkan juga, saat orang tua Gladis menceritakan kronologis kejadian.
“Kami prihatin, makanya kami langsung respon dan melihat kondisi siswi,” kata Ikhsan pada wartawan di SDN Dr Soetomo I, Jalan Kupang Panjaan V, Rabu (8/2/2017).
Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan orang tua Gladys dan bersepakat diselesaikan secara kekeluargaan dengan beberapa syarat. “Orang tuanya meminta supaya kejadian yang sudah menimpa anaknya tidak terjadi pada siswa lain dan mendapat jaminan tetap bersekolah serta mendapat dampingan dari tim psikolog dan tim dokter untuk memantau perkembangan selama beberapa hari kedepan,” ungkap Ikhsan.
Sementara itu, oknum guru olahraga tersebut yang diduga melakukan pemukulan terhadap Gladys, akan menjalani investigasi bersama tim dan kepala sekolah serta guru-guru dilingkungan SDN Dr. Soetomo.
Hal itu untuk menentukan sangsi apa yang tepat untuk perbuatan guru itu, karena sangsinya sudah ada peraturan dan undang-undangnya.
“Tapi di sisi yang lain, kami juga sepakat untuk memberikan sosialisasi tentang Undang-undang perlindungan anak di sini, sehingga para guru dan kepala sekolah paham betul bagaimana memperlakukan anak,” pungkas Ikhsan.
Seperti pemberitaan sebelumnya, Gladys Puspita Ramadhani siswi kelas IV SDN Dr. Soetomo 1 Surabaya mendapat perlakuan kekerasan fisik dari oknum guru olahraga. Anak sulung dari Maria Goretti Yeti Rusdiana (41) ini mengalami pendarahan di kepala akibat pemukulan oknum guru.
Pemukulan terjadi pada Selasa (31/1), saat itu sedang pelajaran olahraga. Korban bersama siswa lainnya disuruh loncat loncat, karena kelelahan Gladys berhenti. Sang oknum guru langsung menghampiri dan memukul kepala Gladys menggunakan tongkat hingga berdarah.(zn/rob7)

Loading...