Dirampok, Ditembak Paha, 175 Juta Raib

Tidak ada komentar 167 views

Surabaya, (DOC) – Sebuah perampokan terjadi di Jalan Arjuno 112 A tepatnya di depan PT Taruna Jaya. Pemilik perusahaan Erick Setiyawan yang baru saja balik dari bank, dirampok di depan perusahaannya.
Dari informasi yang dihimpun Erick yang mengendarai Toyota Fortuner nopol L 1767 YD berhenti tepat di depan perusahaannya. Pelaku berjalan dari arah seberang sambil menenteng pistol. Setelah keluar dari mobil dan belum sempat masuk ke kantor, korban sudah dihadang pelaku.
Korban diminta segera menyerahkan tas warna hitam yang dibawanya. Namun pria 45 tahun itu mempertahankannya, sehingga terjadi tarik-tarikan antara korban dengan pelaku. Karena korban warga Ketintang itu tetap ngotot mempertahankan, pelaku menembak paha kiri korban. Setelah tas didapat, seorang rekan pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung menghampiri dan para pelaku kabur ke arah utara. “Pelaku yang bersepeda motor sudah menunggu sekitar 15 menitan di depan bengkel,” kata Arif saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.
Letak PT Taruna Jaya memang bersebelahan dengan bengkel listrik dan hanya dibatasi sebuah gang (jalan kecil). Kata Arif, pelaku yang mengendarai motor memiliki ciri-ciri menggunakan helm full face dan memakai jaket hitam.
Sementara eksekutor sama sekali tidak menutupi wajahnya dan hanya mengenakan slayer yang digunakan untuk menutup rambutnya. Korban kehilangan uang Rp 175 juta. Padahal uang ratusan juta itu baru saja diambilnya dari bank. “Kerugian korban Rp 175 juta,” kata AKBP Sumaryono kepada wartawan di PT Taruna Jaya, Jalan Arjuna 112 A, Rabu (28/5/2014).
Sementara itu, salah satu staf PT Taruna Jaya, Rumainur, mengatakan jika bos nya tersebut saat itu memang sendirian. Saat itu Erick memabawa dua tas, sebuah tas ransel dan sebuah tas laptop. Yang berhasil direbut perampok adalah tas ransel yang berisi uang. Sementara tas laptop jatuh ke dalam kolong mobil. Sayangnya tak ada satupun cctv di perusahaan yang bergerak di bidang konveksi seragam tentara itu. (co/r4)