Direktur Tehnik PD Pasar Surya Mundur

Tidak ada komentar 242 views

Surabaya,(DOC) – Kabar mundurnya direktur teknik (Dirtek) perusahaan daerah (PD ) pasar Surya, Dwi Hari Suryadi, ternyata sampai juga ke telinga anggota DPRD Surabaya. Menurut Anggota Komisi B (perekonomian) Eddy Rusianto, mundurnya Dwi Hari cukup mengejutkan banyak pihak.
Eddy Rusianto menyebutkan, sinyalemen adanya ketidakharmonisan antaran Dirtek dengan Direktur utama (Dirut) PD pasar Surya Karyanto Wibowo, sebenarnya tidak terlihat sama sekali. Sebab dalam beberapa kali kesempatan hearing (dengar pendapat) di Komisinya, Dirtek kerap hadir menggantikan posisi Dirut.
Bahkan sejumlah anggota yang ada di Komisi B kerap menggambarkan, bila komposisi direktur yang ada di PD Pasar, cukup harmonis. Mengingat minimnya, kabar negatif yang dipublikasikan media.
“Ketika dulu ada media yang menyebutkan ada ketidak sepahaman antara Dirtek dan Dirut saya tidak percaya. Makanya, saya kaget ketika tiba-tiba pak Dwi, mengajukan pengunduran diri ke walikota,” ujar Eddy Rusianto, Selasa (3/9/2013).
Belum lagi, berbagai kemajuanyang didapat oleh PD Pasar Surya sejuah ini juga menjadi indikasi kekompakan mereka dalam mengamban amanat yang diemban. Diantaran soal revitalisasi beberapa pasar tradisional di Surabaya.
Oleh karena itu, legislator asal Partai Gerindra itu meminta agar Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, tidak begitu saja mengabulkan surat pengunduran diri yang diajukan Dirtek. Karena dibutuhkan tenggang waktu setidaknya dua bulan guna memutuskan dikabul tidaknya surat yang diajukan.
“Saya minta tidak langsung disetujui, karena harus ada evaluasi yang dilakukan walikota. Terutama terkait dengan berbagai kegiatan serta program yang ada. Supaya da introspeksi ke depanya,” tandasnya.
Lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi gabungan (Apkindo) yang ada di DPRD Surabaya itu, menampik bila mundurnya direktur teknik berkaitan dengan unjuk rasa puluhan pegawai outsourching yang terancam putus kontrak di PD Pasar.
“Saya kira masalahnya beda. Karena masalah karyawan bukan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Dirtek. Apalagi, direktur teknik ini kan tidak membawahi masalah sumber daya manusia (SDM0,” jelas Eddy.
Namun demikian, ia mengaku akan mengundang direksi PD PS guna menanyakan masalah yang terjadi di sana. “Saya melihat direksi PD pasar cukup baik. Tapi, ada juga yang mengatakan katanya Dirut sering mentakeover pekerjaan yang harusnya mejadi wewenang Dirtek. Itu nanti yang akan kita tanyakan,” tukas Eddy.
Sementara ketika di konfirmasi ke Dirut PD Pasar Surya, Karyanto Wibowo, ia nampaknya tidak merespon sama sekali. Baik ketika dikirimi pesan singkat (SMS) maupun saat ditelepon, Karyanto nampaknya enggan mengangkatnya.(k1/r7)