Diskominfo Jatim Siap Berikan Informasi Aktual Asian Games 2018

foto : kunjungan Diskominfo di Venue Asean Games

Surabaya,(DOC) – Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang bakal menjadi even bersejarah dan terdahsyat yang terselenggara di negeri ini. Tak heran jika semua sangat berharap dan mendukung kesuksesan hajatan tersebut tidak terkecuali masyarakat Jawa Timur.

Menyikapi hal itu, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur yang mendeklarasikan untuk mensukseskan Asian Games 2018, melihat secara langsung proses persiapan even tersebut di komplek venue Jakabaring Sport City dan Wisma Atlet Palembang, guna di informasikan kepada masyarakat Jawa Timur.

“Usai melakukan deklarasi dukung Asian Games 2018 bersama daerah se-Indonesia pada Sinergi Aksi Komunikasi Dan Informatika (SAIK) 2017,  Kami ingin tahu dan melihat secara langsung proses persiapan Asian Games 2018, guna kepentingan informasi publik khususnya Jawa Timur,” ujar Kepala Bidang Informasi Publik Edi Supaji bersama Kepala Bidang Infrastruktur TIK Diskominfo Ir Dodong Martiar Mediantoko Msi  usai melakukan kunjungan ke area venue Asian Games 2018 Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (26/11/2017).

Setelah melihat secara langsung berbagai venue termasuk penginapan atlet, ia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan kagum dengan persiapan pemerintah dalam menggelar even tersebut yang hampir semua selesai dan mewah.

“Dari keterangan pengelolah,perseipan hampir selesai semua, dan standar Internasional, saya kagum, ternyata bangsa mampu gelar even internasional, kabar ini layak disebarluaskan, demi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Edi Supaji.

Sementara itu, Wakil Direktur Athlete Village And Service Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Bambang Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Jatim yang berkunjung dan  membantu dalam mensosialisasikan proses persiapan venue Asian Games 2018 di Palembang.

“Menuju 11 bulan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, seluruh venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dipastikan tidak memiliki kendala,” ungkap Bambang.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal, 10 venue di kawasan JSC akan siap sebelum akhir tahun dan menggelar tes even terlebih dulu.

“Salah satu test even yang sudah digelar adalah cabor bola volley pantai di bulan oktober lalu,” pungkasnya.(er/r7)