Disprovarmatim Gelar Razia Kendaraan di Pelabuhan

Tidak ada komentar 213 views

Surabaya (DOC) – Dinas Provos Armada RI Kawasan Timur (Disprovarmatim) menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktip) di Pos Candi Koarmatim Ujung, Surabaya, kemarin (11/1). Sebanyak 15 orang personelnya dan dipimpin langsung oleh Kadisprovarmatim Mayor Laut (PM) Khoirul Fuad memeriksa kendaraan roda dua dan empat (mobil) baik itu prajurit maupun sipil dan khususnya yang akan keluar pangkalan.

Khoirul Fuad mengatakan, yang diperiksa bukan hanya surat-surat kelengkapan kendaraan, namun juga kelengkapan surat ijin keluar pangkalan.

Dalam operasi Gaktib ini semua kelengkapan akan diperikasa, mulai surat-surat kendaraan maupun kelengkapan surat ijin keluar pangkalan.

“Ini semua wajib dimiliki, karena setiap prajurit yang akan keluar pangkalan sebelum selesai jam kerja harus memiliki kelengkapan surat ijin keluar pangkalan ,”kata dia menegaskan.

Pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan, kata Kadisprovarmatim tujuannya adalah untuk mengantisipasi sedini mungkin tindakan pelanggaran atau bahkan tindakan kejahatan yang bakal terjadi. “Dengan seringnya dilaksanakannya operasi Gaktib ini, diharapkan tidak akan memberikan celah bagi seseorang  yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan pencurian kendaraan,” katanya.(bjt/r3)