Ditjen Kemhan RI Kunjungi Kontingen Garuda Lebanon

Tidak ada komentar 160 views

Lebanon, (DOC) – Direktur Pengerahan Ditjen Strahan Kemhan RI, Brigjen TNI Subagio, M. (Han) mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit) Kontingen Garuda XXVI-F1/Unifil dan Satgas Indo FPC (Indonesia Force Protection Company) TNI Kontingen Garuda XXVI-F2/Unifil yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon Selatan.
Kedatangan Ditjen Strahan yang didampingi Kolonel Inf Rakimin M. Djoeri, S.IP (Wakil Ketua) dan Letkol Kes Viktor Siagian, S.Pd (Sekretaris) ini, disambut oleh Komandan Kontingen Garuda / Satgas FHQSU Konga XXVI-F1/Unifil Kolonel Inf Adipati Karnawijaya di dampingi Komandan Satgas Indo FPC Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Indo FPC Mayor Inf Akhmad Juni Toa beserta para perwira jajaran Satgas, di lapangan Sudirman Camp, Naqoura, Lebanon Selatan, Kamis (5/6/2014).
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Pasiops Indo FPC Mayor Inf Akhmad Juni Toa di Ruang Briefing Indo FPC, yang menjelaskan secara umum tentang AoR (Area of Responsibility) UNIFIL hingga pada wilayah AoR Satgas Indo FPC berikut tugas dan tanggung jawab Indo FPC serta beberapa apresiasi yang telah didapatkan dari Force Commander dan Deputy Force Commander selama enam bulan penugasan saat ini.
Sementara itu, Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Subagio dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan seluruh staf dan Dantim Satgas menyampaikan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan. “Saya ke Lebanon ingin mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon”, katanya.
Lebih lanjut Dirjen Strahan menyampaikan bahwa, kedatangan kami disini adalah untuk melakukan evaluasi pengerahan komponen utama dalam melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia. “Kinerja baik dan nama baik Kontingen Garuda yang selama ini saya dengar infonya di lingkungan Kementerian Pertahanan RI, ternyata benar adanya”, kata Brigjen TNI Subagio.
“Saya merasa bangga, seraya apa yang sudah baik ini terus ditingkatkan karena tugas yang saudara emban sekarang ini adalah tugas negara sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, oleh karena itu jaga nama baik negara” , tegas Ditjen Strahan.
Selain itu, sebelum berkunjung ke Satgas Kontingen Garuda, Ditjen Strahan dan rombongan berkesempatan melakukan courtesy call (CC) dengan DFC (Deputy Force Commander) UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Brigjen Tarundeep Kumar asal negara India. (puspen/r4)