Dolly Fest 2017 Gelar Night Fun Run Dieks Lokalisasi Dolly

Surabaya,(DOC) – Komunitas pencinta lari malam (Night Fun) di Surabaya mendapat tantangan dengan sensasional berbeda di bulan ramadhan. Sabtu(17/6/2017) mendatang, akan berlangsung event “Dolly Night Fun Run 2017” yang menyajikan lari menyusuri eks wisma prostusi.
Event yang kali pertama digelar di eks lokalisasi Dolly dan Jarak ini bagian dari 23 rangkaian kegiatan ‘Dolly Saiki Fest 2017’ yang digelar Komunitas Bicara Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya selama 13 Mei – 16 Juli mendatang.
Lari malam dengan rute sepanjang 5 Km ini cukup eksotik karena para pelari akan melewati gang demi gang di eks lokasisasi Jarak dan finish di depan eks Wisma Barbara yang sudah dibeli Pemkot Surabaya.
Kampung yang berhias lampion dan sudah mulai cantik dengan berbagai goresan mural menjadikan para pelari bisa menikmati pemandangan yang menyenangkan.
“Pelari akan lewat di sebagian rumah yang dulunya wisma yang menyediakan PSK, jadi nanti aura gang-gang yang dilewati itu sudah dirasakan perubahannya,” kata M Subhan, Ketua Panitia Dolly Saiki Fest 2017 kepada wartawan, Senin (5/6/2017).
Berbagai perubahan yang terjadi di kawasan eks lokalisasi Dolly dan Jarak memang membuat penasaran banyak pihak.
Sebab, kawasan tersebut konon sempat menjadi kawasan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara, namun dengan sentuhan tangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, lokalisasi itu akhirnya game over.
Dolly Night Fun Run digelar usai Salat Tarawih atau Pk 20.00 Wib, Sabtu (17/6/2017).
“Dolly Night Fun Run ini mengambil start di Jalan Dukung Kupang 83 A atau di depan kantor Kecamatan Sawahan dan finishnya di Gang Dolly,” terang Koordinator Panitia Dolly Night Fun Run, Risma Dwi Santoso.
Acara ini, kata dia, bertabur hadiah puluhan juta rupiah dengan doorprize utama Motor Yamaha.
Hadiah lainnya adalah lemari es, TV, sepeda angin, action camera, power bank hingga voucher menginap di hotel.
Nantinya, para peserta juga akan memperebutkan beberapa kategori pemenang, diantaranya kategori finish pertama mendapatkan medali dan uang tunai Rp 1 juta, kategori kostum terunik perorangan mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu, dan kategori 50 pelari finish pertama mendapatkan medali.
“Tiket pendaftaran Rp 40 ribu perorangan dan Rp 350 ribu perkelompok yang beranggotakan 10 orang. Pengambilan nomor peserta nanti pada 14-16 Juni 2017. Tunggu apa lagi, buruan daftar,” pungkasnya.(r7)