Dortmund Sukses Jinakkan Los Bancos

Tidak ada komentar 182 views

Marcel Schmelzer sukses menjadi pahlawan Dortmund

Surabaya (DOC) – Rekor kemenangan Real Madrid di Liga Champions kali ini terhenti di matchday 3. Adalah jawara Bundesliga, Borussia Dortmund yang berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Los Blancos, Kamis (25/10) dini hari Di Signal Iduna Park, Jerman.

Tampil percaya diri dengan permainan terbuka, Dortmund unggul lebih dulu berkat gol Robert Lewandowski pada menit 36 berkat blunder yang dilakukan bek Madrid, Pepe. Palang pintu berkepala plontos ini gagal memberikan umpan sempurna sehingga dengan mudah disambar Sebastiah Kehl dan meneruskan ke Robert Lewandowski yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Tak ingin malu dengan nama besarnya, Real Madrid bangkit dengan melakukan serangan yang digalang Christiano Ronaldo dan Luca Modric. Hasilnya, Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui serangan kilat dengan finishing bola lambung sempurna.

Di babak kedua, Real madrid yang tampil tanpa bek kiri Marcelo nampaknya dimanfaatkan Dortmund dengan menggempur pos yang sementara diisi Michael Essien tersebut. Hasilnya, Marcel Schmelzer tampil menjadi pahlawan kemenangan Dortmund setelah sukses menjebol gawang Iker Casillas pada menit 64.

Hasil itu membuat Dortmund kini memuncaki klasemem Grup D dengan 7 poin. Sedangkan Madrid, yang meraih kemenangan di du laga sebelumnya, kini berada di posisi dua dengan 6 poin.

Jalannya Pertandingan :

Madrid langsung mengancam pada menit enam. Dari sisi kiri Ronaldo menggiring bola lalu mengirim umpan menjanjikan ke depan gawang meski dua rekannya masih gagal menyambut.

Pada menit 12, giliran gawang Madrid yang diancam Dortmund. Sebastian Kehl melepaskan tembakan meski bola masih bisa diblok Iker Casillas.

Angel Di Maria berusaha mengecoh tiga pemain Dortmund di sisi kanan pada menit 23. Ia lalu mendapat ruang tembak dan menyepak bola, meski arahnya masih melambung dari sasaran.

Casillas melakukan penyelamatan dengan cara menepis bola yang melaju deras ke bagian atas gawangnya, setelah disepak oleh Kehl pada menit 27.

Dortmund memimpin 1-0 atas Madrid pada menit 36. Kesalahan Pepe dalam memberikan umpan di lini belakang membuat bola bisa direbut pemain Dortmund untuk kemudian dikuasai Lewandowski yang kemudian dengan tenang menaklukkan Casillas.

Kedudukan itu tak bertahan lama. Dari sebuah umpan panjang yang dilepaskan Mesut Oezil ke lini depan, Cristiano Ronaldo langsung menyambut dengan tendangan lambung yang membuat bola kemudian meluncur ke gawang Dortmund. Skor 1-1 pada menit 38.

Menjelang turun minum, Dortmund menekan lagi. Dari luar kotak penalti, Mario Goetze melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Tapi Casillas dengan mudah menjinakkan bola.

Empat menit memasuki babak kedua, Casillas langsung dipaksa meregangkan tubuh guna menyelamatkan gawangnya menyusul sebuah tendangan keras Goetze dari depan gawang Madrid.

Tekanan masih terus dilancarkan Dortmund dan beberapa saat kemudian Casillas kembali harus beraksi menepis bola hasil dari tendangan bola mati Reus yang meluncur menuju sisi kanan gawangnya.

Pada menit 54, Di Maria mengejar bola lalu melepaskan tembakan menyusur tanah meski berada dalam kawalan lawan. Bola lalu meluncur tipis tak jauh dari sasaran.

Dortmund kembali memimpin pada menit 63. Diawali umpan lambung dari sisi kanan, Casillas masih bisa meninju bola yang kemudian terlontar menuju tepi kotak penalti. Marcel Schmelzer lantas menyambut dengan tendangan voli untuk mengirim bola masuk ke gawang Madrid.

Sebuah peluang buat Dortmund pada menit 76 terbuang begitu saja setelah Grosskreutz memilih untuk melakukan tembakan dari sisi kanan, kendati ada Lewandowski yang sudah menanti dan tak terkawal di depan gawang.

Susunan Pemain:

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Gundogan 66′), Kehl, Reus (Perisic 91′), Goetze (Schieber 87′), Grosskreutz; Lewandowski

Madrid: Casillas; Varane, Ramos, Pepe, Essien; Di Maria, Khedira (Modric 19′), Alonso, Ozil; Benzema (Higuain 72′), Ronaldo.(R10)