DPC Demokrat Instruksikan Selesaikan Pemilihan Wawali

Surabaya, (DOC) – DPC Partai Demokrat Surabaya menegaskan jika partainya tetap menyerahkan posisi pengganti Wawali Bambang DH pada PDI Perjuangan Surabaya. Hal itu terkait hak dan kewajiban partai tersebut.
“Kita saat ada pergantian pimpinan DPRD Surabaya, kita akui memang merasa disakiti. Tapi saat ini bukan berarti kita membalas untuk menyakiti partai lain. Demokrat itu partai yang beretika, tak mungkin kita yang merasakan penderitaan harus menyakiti partai lain. Kita tahu rasa itu sangat sakit, tapi kita tak demikian. Semua itu haknya PDI Perjuangan, untuk apa kita melakukan hal yang tak beretika tersebut,” tandas Wakil Ketua Divisi Pembinaan Organisasi, DPC Demokrat Surabaya, Jaini.
Bahkan kata Jaini, DPC Partai Demokrat sudah menegaskan jika pihaknya lebih condong pada keinginan DPC PDI Perjuangan Surabaya, yakni menyerahkan pengganti Bambang DH itu kepada Wisnu Sakti Buana. “Fraksi yang merupakan kepanjangan tangan partai juga sudah diinstruksikan untuk hal tersebut. Jadi tak ada alasan jika kita menghalang-halangi proses pemilihan wawali. Bahkan jika partai kita diisukan mempermainkan proses itu demi kepentingan Pemilu 2014,” ujar Jaini.
Masalah Pemilu 2014 (Pileg dan Pilpres) itu masih panjang, sehingga DPC Partai Demokrat tak ingin berandai-andai tentang hal tersebut. Untuk masalah Pileg, DPC menyerahkan sepenuhnya pada para caleg. Jika para caleg itu tak turun menyapa warga di daerah pemilihannya, tentu caleg itu tak bisa terpilih. Karena itu, upaya masing-masing caleg itu tak bisa dikaitkan dengan proses pemilihan wawali. (CO/r4)