DPC Demokrat Macet, PAC Tak Terbentuk

Tidak ada komentar 157 views

Surabaya, (DOC) – DPC Partai Demokrat Surabaya terancam tak memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) sebanyak 31 kecamatan. Padahal musyawarah anak cabang (Musancab) di beberapa kecamatan itu sudah berlangsung, tapi belum mengantongi SK. Hal itu menunjukkan belum siapnya pengurus DPC dalam menjalankan roda organisasi. Salah satu kader Demokrat yang juga pengurus kompartemen di DPC Sosiawan alias Jenderal mengatakan, sampai saat ini ada 22 PAC yang sudah menggelar Muasancab, tapi tak mengantongi SK kepengurusannya.
“Sementara ada 9 PAC yang sama sekali belum menggelar Musancab. Bahkan 9 PAC ini sudah melakukan protesnya tapi tetap belum diperintahkan menggelar Musancab. Ini juga menunjukkan jika dalam Pilgub kemarin, DPC tak berjalan, tak bisa menggerakkan mesin partainya. Kemenangan suara KarSa di Surabaya murni karena ketokohan Soekarwo-Gus Ipul, bukan karena mesin partai di tingkat DPC,” kata Sosiawan yang juga calon Keta PAC Demokrat di Jambangan.
PAC yang belum mengantongi SK ini menuntut DPC untuk segera memerintahkan Musancab dan segera mengeluarkan SK. Jangan sampai mesin politik DPC ini tak jalan, sebab dalam waktu dekat ini akan memersiapkan hajatan Pileg dan Pilpres 2014. Sementara 9 PAC yang belum menggelar Musancab, diantaranya Jambangan, Wonokromo, Tambaksari, Bubutan, Sambikerep, Benowo, Tegalsari, dan lainnya.
Menanggapi tuntutan itu, Wakil Ketua DPC Demokrat Surabaya Muzayin memastikan jika Musancab 9 PAC itu dalam bulan ini digelar. “Tidak benar kalau roda partai terhenti, PAC itu semua sudah ada keterwakilannya. Untuk yang 9 itu jumlah rantingnya tak kuorum jadi tak bisa melaksanakan Muasancab. Untuk yang 22 belum dapat SK karena terlambat bentuk pengurus. SK itu dikeluarkan DPD bukan DPC. Tidak ada yang tak mendukung, semua sudah jalan. Hanya saja pengurusnya yang demisioner,” tegas Muzayin. (co/r4)