D-ONENEWS.COM

DPC PDIP Surabaya Ikut Banggakan Gelar Megawati


Bandung,(DOC)
 – PDI Perjuangan Kota Surabaya turut bangga dan ikut berbahagia pada hari ini, Rabu(25/05/2016), karena Universitas Padjadjaran(Unpad) Bandung Jawa Barat, menganugerahkan gelar doktor Honoris Causa Bidang Politik dan Pemerintahan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Penganugerahan gelar ini digelar pukul 09.30, di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur 35 Bandung.
Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad menyatakan, Megawati banyak memberi kontribusi berharga bagi akademik karena memiliki aspek orisinalitas.
Menggaris-bawahi pernyataan Rektor Unpad dari situs resmi unpad.ac.id bahwa “Pola pemikiran, kepemimpinan, serta konsistensi Megawati dalam ilmu politik serta pemerintahan, juga memberi inspirasi bagi generasi bangsa berikutnya”, ujar Rektor dalam kutipannya.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati tercatat sebagai mahasiswa Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unpad pada 1965 hingga 1967. Ketika itu, kampusnya berada di Jalan Maulana Yusuf Bandung. Namun karena situasi politik nasional ketika itu, Megawati tidak bisa melanjutkan studi dan kembali ke Jakarta.
“Ini bukan sekadar sebuah gelar kehormatan, ini adalah pertemuan dunia praksis dengan dunia akademis. Model kepemimpinan yang Ibu Mega tampilkan selama ini memperoleh penghargaan dari dunia akademik yang terhormat, dari Universitas Padjadjaran, tempat Ibu dulu juga mulai menimba ilmu, patutlah kami turut berbangga terhadap hal ini.., sangat bangga”, tambahnya.
Turut hadir Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang menggunakan baju jilbab terusan warna fuschia berselendang batik.(r7)

Loading...