DPP PKB Sudah Siapkan Pengganti Musyafak

Tidak ada komentar 125 views

Surabaya,(DOC) – Teka-teki siapa calon pengganti Musyafak Rouf sebagai wakil ketua DPRD Surabaya tampaknya segera terjawab. Ada kabar rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk para calon kandidat bakal turun dalam waktu dekat ini.
Ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut tak membantah. Menurut dia, rekom DPP untuk calon pengganti Musyafak Rouf yang di PAW (pergantian antar waktu) kemungkinan besar akan turun pada Senin (23/9) atau Selasa (24/9/2013) besok.
“Kemungkinan besar rekom itu akan turun Senin (23/9/2013) atau lusa. Yang jelas, jika rekom dari DPP itu sudah turun dan SK-nya sudah kita pegang, ya akan segera kita umumkan, “ujar Syamsul Arifin ketika dikonfirmasi, Minggu (22/9/2013) kemarin siang.
Dikatakan, sebelum mengirimkan nama-nama calon ke DPP, DPC telah melakukan berbagai proses. Mulai dari rapat pleno penentuan skoring tertinggi, juga penandatanganan Pakta Integritas.
Adapun empat nama anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) DPRD Surabaya yang sudah dikirim ke DPP, adalah KH Moch Naim Ridwan (Ketua F-KB DPRD Surabaya), Masduki Toha (Wakil Ketua F-KB), Mazlan Mansyur (Sekretaris FKB) dan anggota F-KB Moch Syaifi.
“Kita belum tahu siapa yang mendapatkan rekom dari DPP untuk menggantikan Pak Musyafak. Yang jelas, mereka kader terbaik PKB dan semua memiliki peluang yang sama,”tandasnya.
Seperti diketahui, pada hasil rapat pleno pengurus DPC PKB Surabaya beberapa waktu lalu, memutuskan Mazlan Mansyur sebagai peraih skor tertinggi (20) sebagai calon pengganti Musyafak. Namun hal itu tidak bisa dijadikan jaminan. Karena semua keputusan ada di tangan DPP dengan mempertimbangkan segala aspek.
Selain itu masih ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui oleh para calon pengganti Musyafak Rouf. “DPC hanya menyetor nama-nama saja, keputusan ada di tangan DPP. Ya, kita berharap rekom itu segera turun. Karena kalau terlalu lama, justru akan merugikan PKB sendiri,”ungkapnya.(r12/r7)