DPP PKNU PAW Camilia Habibah

Tidak ada komentar 139 views

Surabaya,(DOC) – DPC PKNU Kota Surabaya bersama beberapa pengurus PAC-nya, hari ini mendatangi gedung DPRD Surabaya untuk mengajukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggotanya yang duduk di legislatif, Camelia Habibah.
Keputusan DPP PKNU dengan ikhtiar politiknya, telah melakukan nota kesepakatan dengan Partai Gerindra. Sehingga setiap anggota PKNU di intruksikan maju caleg harus melalui Gerindra. Jika tidak maka akan menjadi masalah.
Dengan intruksi ini, maka Camila Habibah anggota legislatif di DPRD Surabaya dari PKNU yang sekarang mencalonkan kembali melalui PKB dianggap telah melanggar nota kesepakatan PKNU dengan Gerindra.
Untuk itulah, DPC PKNU mengajukan PAW Camelia untuk diganti dengan Madali Badiri caleg PKNU yang memperoleh suara terbanyak dibawah Camelia Habibah hasil pemilu periode 2009 mendatang.
Surat pengajuan PAW hari ini diserahkan ke Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud oleh 6 pengurus DPC.
Faturozy, Wakil Ketua DPC PKNU menyatakan, PAW Camila Habaibah akan dikawal sampai tuntas. “Kita akan mengawal pelaksanaan PAW ini agar cepat terlaksana. Dari rapat pleno yang kita gelar, sudah disepakati untuk dilakukan PAW,” ungkap Faturozy.
Sementara Sekretaris DPC PKNU Junaedi, optimis PAW akan segera digelar antara 1 sampai 1,5 bulan mendatang. “Kami juga sadar jika batas PAW itu sampai Pebruari 2014, karena itu akan kita kawal, kita perjuangkan sampai tuntas. Ini sudah diputuskan dalam pleno DPC dengan PAC,” tegas Junaedi.
Ditanya mengapa hal ini baru dilaksanakan? Menurut Junaedi, untuk masalah politik ini perlu dipertimbangkan. Bahkan ketua DPC tak mau bergegas melakukan itu. Namun setelah didesak DPC dan PAC, akhirnya langkah politik itu pun diambil.
Sekadar diketahui, DPC PKNU sudah mengetahui Camelia Habibah menjadi caleg PKB sejak 23 Agustus 2013. Habibah sendiri sudah dihubungi DPC melalui telepon, selalu tak bisa dihubungi. (r4/r7)