DPR Jangan Abaikan Tugasnya

Tidak ada komentar 80 views

Jakarta, (DOC) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat, (07/03/2014) menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden. Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan bisa memahami kesibukan para anggota Dewan menjelang Pemilu legislatif yang akan berlangsung pada 9 April mendatang, tapi DPR harus tetap menjalankan kewajibannya.
Karena itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak mengabaikan tugas merampungkan undang-undang (UU) yang tengah dibahas oleh parlemen dan pemerintah.
“Pemerintah berharap, DPR RI meskipun saya tahu juga tengah sibuk karena bulan ini dan bulan depan adalah puncak kegiatan pemilihan legislatif,Tapi tugas-tugas (pemerintahan) ini harapan pemerintah juga bisa dilaksanakan secara bersama” demikian kata SBY.
Dalam ratas kali ini, SBY beserta Wakil Presiden (wapres) Boediono dan sejumlah menteri yang tergabung dalam bidang politik, hukum dan keamanan membahas perkembangan kondisi pemerintahan dan implementasi undang-undang. Apalagi, menurutnya, sejumlah RUU ditunggu masyarakat kepastiannya untuk menjadi produk legislasi dan ada beberapa revisi UU yang masih dalam penyusunan seperti RUU Pilkada dan RUU Pemerintahan Daerah.
Tak hanya itu, sinergi antara pemerintah pusat dan daerah diminta terus ditingkatkan dalam implementasi berbagai undang-undang yang sudah diberlakukan. (co/r4)