DPR RI Kirim Delegasi Ke Gaza

 Featured, Nasional

Jakarta (DOC) – Komisi Bidang Luar Negeri DPR  RI akan mengirim delegasi ke Gaza, Palestina, pekan depan. Komisi I akan mengunjungi kawasan tersebut pada 27 November-3 Desember 2012. Rombongan akan dipimpn langsung Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanudin.

Anggota Komisi I Mardani Ali Sera, membenarkan komisnya akan melakukan kunjungan ke negara konflik itu. “Yang berangkat Lutfi  Hasan Ishak dar PKS, dipimpin oleh  Tubagus Hasanudin,  ditambah anggota lain,” kata Mardani Ali Sera, Rabu (21/11/2012).

Adapun untuk agenda kunjungan akan diawali dari Kairo, selanjutnya delegasi akan bertemu dengan pemimpin Mesir dan Komisi Luar Negeri Parlemennya. Mesir merupakan negara tetangga terdekat Palestina.

Setelah itu, rombongan akan bertemu langsung dengan PM Palestina, Ismail Haniya, dan mengunjungi rumah sakit atas bantuan Indonesia serta memberikan bantuan dana.  Adapun negara lain yang bakal dikunjungi yakni Jordania, termasuk ke Ramallah untuk bertemu dengan Presiden Mahmud Abbas dan parlemen Palestina.

Kunjungan ke Ramallah di Tepi Barat sangat penting untuk mendorong rekonsiliasi dua faksi utama  Palestina, yaitu Fatah dan Hamas. “Paling utama bertemu Pemerintah Palestina di Gaza untuk melihat dan  membantu, apa yang perlu dibantu,” jelasnya. (K-4/kbr)