DPRD kota Surabaya Kembali Kedatangan Delegasi Kota Chengdu China

foto : Ketua DPRD Surabaya Terima Delegasi kota Cenghu China

Surabaya,(DOC) – Setelah delegasi Kroasia mengunjungi gedung dewan, kali ini giliran anggota parlemen asal kota Chengdu, China yang bertatap muka dengan sejumlah anggota DPRD kota Surabaya.

Para anggota legislative asal Chengdu yang dipimpin oleh Yung Wie, langsung ditemui oleh Ketua DPRD kota Surabaya, Ir. Armudji, Rabu(15/11/2017).

Kepada awak media usai menerima tamu kenegaraan itu, Armudji menyatakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh kota Surabaya atas kunjungan anggota dewan kota Chengdu China ini.

“Kunjungan ini misinya ingin berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia, yang salah satunya Surabaya, hanya untuk penjajakan rencana kerjasama bilateral antara Kota sekaligus Negara,” jelasnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, kunjungan balasan ini merupakan awal yang baik saling bertukar informasi terkait berbagai hal positif dikotanya masing-masing.

“Banyak informasi yang kami dapat dari kunjungan delegasi asal China ini, yang salah satunya sistem pembayaran disana yang sudah berbasis aplikasi (non tunai),” tandasnya.

Pembicaraan serius yang sempat menjadi topic utama yaitu soal pariwisata dan industry. Lebih lanjut Armudji menambahkan, para anggota parlemen kota Chengdu ini, menganggap kota Surabaya memiliki banyak kesamaan target dengan kota asalnya.

“Kami serius bertukar informasi soal pariwisata karena kota ini memang sangat terkenal. Termasuk mengenai industri, kira-kira jenis industri apa yang cocok untuk Surabaya,” pungkasnya.(adv/rob/r7)