D-ONENEWS.COM

DPRD Kota Surabaya Usulkan Tanda Perbatasan Kota Jadi Ikon Wisata

Foto : Bundaran Waru dari atas dipagi hari

Surabaya,(DOC) – Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto mengusulkan pemerintah kota membuat penanda batas kota di sekitar Bundaran Waru, yang membatasi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Tak sekadar tetenger, pembatas wilayah di seputaran Bundaran Waru itu juga diharapkan jadi salah satu ikon wisata Kota Pahlawan.

Herlina mengatakan, seperti daerah lainnya di Jawa Timur, jika memasuki perbatasan wilayah biasanya ada gerbang penanda batas.

Dari arah Waru ke Mall City Of Tommorow(Cito), sebut Herlina, memang ada tulisan “SURABAYA“. Tapi, menurut Herlina, tulisannya tidak terlalu tampak.

Ketua Komisi A DPRD kota Surabaya Herlina Harsono Njoto

Dia menegaskan, apabila melihat lokasinya, area bundaran Waru masuk wilayah Surabaya. Untuk itu, dia mendorong pemerintah kota membangun penanda guna mempertegas batas antara wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

“Saya harap tak konvensional seperti daerah lain, dengan penanda berupa gerbang,” kata Herlina, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini  menginginkan, batas penanda yang didirikan berupa konsep baru yang kreatif dan modern.

“Apalagi Bu Walikota kan kreativitasnya tinggi. Terbukti, dengan adanya taman-taman yang bagus dan sudah diakui dunia internasional,” ujarnya.

Dia yakin, penanda batas bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Surabaya.

Jika di daerah lain, terdapat ikon-ikon yang bisa menjadi obyek foto, maka menurutnya tidak tertutup kemungkinan pemerintah kota juga bisa membuat batas kota yang menarik kunjungan wisatawan.

“Untuk itu bentuknya harus memperhatikan estetika,” tuturnya.

Sementara itu, Pemkot Surabaya sendiri selama ini lebih memilih menghiasi batas kotanya dengan tanaman dan lampu. Dua hal itu dipakai untuk tetenger telah memasuki kota Surabaya agar lebih berwarna.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya hanya memberikan sentuhan kecil di pintu masuk kota dengan membuat tulisan SURABAYA di seberang mall Cito.(adv/r7)

Loading...