D-ONENEWS.COM

DPRD Minta Pemerintah Segera Perbaiki Infrastruktur Obyek Wisata di Jatim

Anggota DPRD Jatim, Mahdi

Surabaya (DOC) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki dan membangun infrastruktur obyek wisata yang ada di Jatim. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menikmati jalan obyek wisata di Jatim dengan enak dan nyaman.

Anggota D DPRD Jatim dari Fraksi PPP, Mahdi mengatakan, banyak obyek wisata di Jawa Timur yang masih kurang tersentuh pembangunan pemerintah, seperti obyek wisata di desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo yang menjadi icon baru di Jatim sebagai adventure.

Adapula wisata kebun teh yang ada sejak jamam belanda, ada situs kedaton dan juga bisa river tubing di sungai tiris, sayang berbagai potensi wisata yang ada di jatim khususnya didaerah-daerah ini belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah, seperti kondisi infrastruktur atau akses menuju obyek wisata yang belum memadai.

“Masyarakat saat ini tidak lagi pada posisi konsumtif yakni menghabiskan waktu dengan berbelanja di mall, tapi masyarakat saat ini sudah mengarah ke wisata khususnya wisata alam untuk itu harus ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, terutama terkait infrastruktur akses ke wisata, agar wisatawan lokal, domestik maupun wisatawan international tidak kesulitan dalam mengakses obyek wisata di Jatim,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pemerintah juga harua gencar mensosialisasikan obyek wisata yang ada di Jawa Timur. “Jika perlu ada forum khusus untuk mensosialisasikan tempat wisata di jatim, sekaligus memberi pelatihan pada pengelola tempat wisata agar memiliki keahlian untuk semakin membesarkan dan mengelola obyek wisatanya dengan ide-ide yang kreatif agar tempat wisata tersebut semakin menarik dan menjadi jujukan wisatawan,” paparnya Mahdi.

Pihaknya juga menegaskan lagi, pemerintah harus intens dalam mensosialisasikan agar masyarakat tidak perlu ke luar jatim untuk berwisata cukup di Jawa timur bisa merasakan berbagai petualangan dalam berwisata. (D02)

Loading...

baca juga