D-ONENEWS.COM

Dua Kebahagian Untuk Ribuan Kader PDIP Surabaya

img_4006Surabaya,(DOC) – Kegembiraan terpancar dari raut muka ribuan kader dan simpatisan DPC PDIP kota Surabaya saat mengikuti 2 event bahagia sekaligus, yang digelar di masjid Al Akbar dan dikantor DPC, Jl. Kapuas Surabaya, Selasa(10/1/2017).
Acara yang dikemas tasyakuran di dua tempat berbeda, yaitu pernikahan kedua, Ketua DPC PDIP, Wisnu Sakti Buana dan perayaan HUT partai PDIP ke 44.
Sejak pukul 08.30 Wib, ribuan kader PDIP Surabaya, sudah berkumpul di Masjid Agung Al Akbar menanti prosesi akad nikah antara Wisnu Sakti Buana dengan Dini Syafariah Endah mempelai wanita.
img_3994Saksi wali mempelai pria diwakili oleh Kakak kandung Wisnu, yaitu Jagad Hari Seno.
Saat pelaksanaan ijab kabul dihadapan penghulu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo nampak hadir menjadi saksi atas pernikahan tersebut.
Usai acara, Whisnu dan Dini diarak oleh ribuan kader PDIP yang mengenakan seragam merah mulai dari Masjid Agung Al Akbar menuju Kantor DPC PDIP di Jalan Kapuas untuk merayakan HUT PDIP ke 44.
Mereka seperti mengarak pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilu. Mengingat para kader partai ini longmarch dengan menuntun masing – masing motornya.
Sesampainya di Kantor DPC PDIP Surabaya‎, para kader langsung berdoa untuk peringatan HUT partai dan potong tumpeng.
Wisnu juga sempat berorasi dihadapan kader dan simpatisan partai.
“Merdeka, PDI Perjuang, Mega..Mega..Mega,” teriak Whisnu saat membuka pidatonya dengan masih mengenakan pakaian pengantin.
“Hari ini, merupakan hari kebahagiaan saya bersama istri. Hari ini saya berani menyebut istri, karena pagi tadi sudah resmi. Hari ini, kita juga merayakan ulang tahun PDI Perjuaangan ke 44. Seperti janji kita, kita akan memerahkan Surabaya. Kalau saat ini kita masih punya kursi 15 (DPRD Surabaya), di 2019 kita akan rebut 30 kursi,” harap Whisnu.
Dan untuk bisa mewujudkan mimpi itu, lanjut Whisnu, partai harus hadir untuk rakyat. “Kita harus memikirkan kepentingan rakyat Surabaya, sehingga rakyat juga ikut mengayomi PDI Perjuangan untuk bisa merebut 30 kursi. Hari ini, di Jakarta kita juga merayakan HUT PDI Perjuangan, dan melakukan Rakernas,” katanya.
Kemudian di bulan Juni 2017, PDIP akan menggelar Parade Budaya. Whisnu berjanji akan ikut memerahkan Jakarta, dengan mendatangkan ribuan kadernya dari Surabaya.
“Kita akan memerahkan Jakarta. Kita akan bawa 62 bus menuju Jakarta saat Parade Budaya digelar. Kita buktikan kalau kita bisa memerahkan Jakarta,” teriaknya penuh semangat.
Sekadar tahu, setelah hampir 10 tahun menduda, Whisnu yang dari pernikahan pertamanya dikarunia dua anak itu, melamar teman semasa SMP-nya, yaitu Dini Syafariah Endah.
Dan karena kecintaannya terhadap partai yang telah membesarkan namanya, Whisnupun menggelar acara pernikahannya dengan Dini bertepatan dengan HUT PDIP ke 44.
Prosesi pernikahan ini, tidak dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan para Pejabat Pemkot.
Dikabarkan, Tri Risma berhalangan hadir, karena harus mengikuti perayaan HUT PDIP ke 44, di Jakarta.(bl/t7)

Loading...

baca juga