Dua Perwira Polisi Diperiksa KPK

Tidak ada komentar 179 views

Jakarta (DOC) – Dua perwira Polri diperiksa Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) dalam kasus simulator roda dua dan roda empat di Korlantas tahun anggaran 2011, kemarin (2/11. Kedua perwira Polisi tersebut masing-masing Wakil Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Brigjen Didik Purnomo dan Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan.

Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, keduanya diperiksa sebagai saksi.

Didik Purnomo dan Teddy Rusmawan memenuhi panggilan tim penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan. Keduanya datang ke Gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB. Namun, tidak ada pernyataan yang keluar dari dua perwira polisi ini.

Seperti diketahui, kedua perwira tersebut ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus saksi dalam penyidikan kasus simulator roda dua dan roda empat di Korlantas tahun anggaran 2011. Didik Purnomo selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Teddy Rusmawan sebagai Ketua Panitia Lelang pengadaan simulator SIM.

Keduanya diduga mengetahui adanya perjanjian dengan PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA) selaku perusahaan pemenang tender. (mio/r3)