Duel Tim Pincang, Pelatih Pusingkan Cidera Pemain

 Featured, Olahraga

Surabaya (DOC) – Partai Liga Champions grup G, yang mempertemukan raksasa Spanyol Barcelona melawan Jawara Scotlandia, Glasgow Celtic, Rabu (24/10/2012) dinihari nanti ibarat duel tim pincang. Pasalnya, Pelatih kedua tim dipusingkan lantaran banyak pemain yang tidak bisa tampil karena cidera dan sanksi.

Kekuatan lini tengah kubu Barcelona dipastikan tergerus setelah Sergio Busquets dipastikan absen karena menjalani sanksi pertama dari larangan dua kali tampil akibat kartu merah yang diterima di laga kontra Benfica. Sementara Xavi yang keluar dari bench pada pertandingan akhir pekan melawan Deportivo tampaknya akan kembali menghiasi lini tengah sejak menit awal, berduet dengan Andres Iniesta.

Sementara itu, dua tembok tebal Blaugrana, Gerard Pique dan Carles Puyol masih kemungkinan masih berkutat dengan cidera yang dideritanya sehingga meninggalkan lubang di jantung pertahanan. Posisi keduanya masih akan digantikan Alex Song yang berduet dengan Javier Mascherano seperti yang dilakukan akhir pekan kemarin.

Karena Dani Alves (hamstring) masih berjuang mengembalikan kebugaran, bek muda Martin Montoya bakal melanjutkan tugasnya di sisi kanan pertahanan The Catalans.

Di kubu Celtic sendiri bukannya tanpa masalah. James Forrest cedera pangkal paha dan Scott Brown mengalami keretakan tulang panggul sehingga absen dari skuad Skotlandia yang menjalani laga internasional pekan lalu. Keduanya juga diistirahatkan saat Celtic melumat St Mirren 5-0, Sabtu (20/10). Hal serupa juga dialami Kris Commons (hamstring) yang juga melewatkan laga akhir pekan.

Mikael Lustig dan Emilio Izaguirre tampil sebagai pengganti, sementara Georgios Samaras absen akhir pekan kemarin akibat datang terlambat setelah mengikuti tugas negara. Tapi, ketiganya disiapkan fit untuk melanjutkan petualangan di Liga Champions.R10