Dugaan Korupsi Keluarga Ratu Atut Sangat Banyak

Tidak ada komentar 154 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengakui praktik dugaan korupsi keluarga Ratu Atut Chosiyah teramat banyak. Saking banyaknya dugaan korupsi pada Dinasti Atut itu, Abraham bahkan sampai lupa mengingatnya.
“Korupsi di Banten itu banyak. Saking banyaknya saya lupa itu ada beberapa poin,” ucap Abraham di sela-sela cara seminar “Tantangan Humas: Lembaga di tengan Sesaknya Opini Negatif Pemerintah di Media Sosial” di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/12/2013).
Menurut Abraham, saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti dugaan korupsi tersebut. Sejauh ini, dugaan korupsi yang diduga melibatkan Atut dan kroninya baru masuk satu yang masuk ke penyidikan, yakni dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan dokter umum di Rumah Sakit Kota Tangerang Selatan. Kejahatan tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan keluarga Ratu Atut Chosiyah itu hanya tinggal menunggu alat bukti.
“Tapi itu masih pada tahap pendalaman semua, ini masih harus divalidasi, verifikasi untuk mencari alat bukti. Jadi semua informasi, kasus korupsi di Banten, baik yang dilaporkan, dan yang diberikan BPK pada KPK akan kita tindak lanjuti,” terangnya.
Abraham pada kesempatan ini mensinyalir jika kekuasaan dinasti di suatu wilayah rentan dengan praktek korupsi. Termasuk, Dinasti kekuasaan di wilayah ‘tanah jawara’ itu.
“Setelah proses dari sentralisasi menjadi desentralisasi, banyak perubahan yg terjadi pada sistem perpolitikan kita, kita melihat beberapa daerah itu mempraktikan praktik politik dinasti, dinasti kekuasaan. dan kita lihat itu sebenarnya sangat rentan dengan perilaku dan kejahatan korupsi,” terangnya.
Abraham pun mengkhawatirkan akan terjadinya tindak pidana korupsi pada politik dinasti tersebut. Menurut Abraham, politik Dinasti tersebut ditujukan sebagai sebuah peringatan akan merebaknya praktek jahat yang akan menyengsarakan masyarakat.
“Ini warning tentang adanya praktik politik dinasti dan dinasti kekuasaan. itu banyak terjadi,” tandasnya. (co/r4)