Dukung “KarSali” Hingga Pelatihan Saksi Dibahas di Rakorda Gerindra Jatim

Surabaya, (DOC) – Bergabungnya kembali pasangan Cagub – Cawagub, Sukarwo dan Saifullah Yusuf (Karsa) dalam pemilihan Gubenur Agustus 2013 mendatang, memantapkan partai Gerindra untuk menyatakan dukungannya. Rapat Koordinasi Daerah Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Gerindra Propinsi Jawa Timur, Sabtu(26/01/2013), telah menyepakati bahwa pasangan “Karsa” akan didukung oleh Partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.
Selain memutuskan dukungan, rapat koordinasi daerah DPD Gerindra Jawa Timur, juga membahas soal perubahan sebutan nama pasangan Karsa menjadi Karsali atau pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf kembali.
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Ir. Soepriyatno, menyatakan, Partai Gerindra tetap setia mendukung pasangan “KarSali” dalam pilgub mendatang. Sebutan nama baru “KarSali” akan segera di kampanyekan ke masyarakat. “Kita akan laporkan kepada Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo tentang dukungan ini. Nantinya Pak Prabowo juga akan datang ke Jawa Timur sebagai bentuk dukungan pasangan yang kita usung ini,” jelasnya, di sela-sela acara Rapat Koordinasi Daerah DPD Gerindra Propinsi Jawa Timur, di TownSquare Hotel Surabaya.
Soepriyatno menambahkan, DPD Gerindra Jawa Timur saat ini mempunyai kader yang cukup besar untuk mendukung kemenangan Cagub dan Cawagub Jatim – KarSali.“Anggota kita sudah 2,5 juta di Jawa Timur dan siap mendukung terpilihnya kembali KarSali,” katanya.
Rapat Kordinasi Daerah yang juga dihadiri oleh petinggi Partai di tingkat Cabang, juga merumuskan sistem pencalegan para kader Gerindra yang akan diusung dalam Pemilihan Legeslatif 2014 mendatang untuk duduk di DPRD Kota/Kabupaten, Propinsi dan DPR-RI. Menurut dia, para calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, telah dipersiapkan sejak lama. “Meskipun baru 2 minggu kami buka pendaftara, namun jumlah yang ingin menjadi angggota legislatif telah mencapai 400 persen. Ini bukti kita telah siap dengan kader-kader terbaik Partai Gerindra,” tukasnya.
Untuk memenangkan pemilihan legeslatif di periode mendatang, mulai sekarang Gerindra akan memperkuat para saksi. Sejumlah kader dan simpatisan akan mendapat pelatihan untuk dijadikan sebagai saksi-saksi di masing-masing tempat pemungutan sementara(TPS). Pimpinan Cabang Partai Gerindra di tiap-tiap kota/kabupaten diwajibkan mengirim 10 kader terbaiknya yang mempunyai pendidikan minimal S1. Pelatihan sendiri akan dilakukan selama 2 minggu, di markas Ksatrian Garuda Tri Dharma, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. “Nah, setelah mendapatkan pelatihan selama 2 minggu mereka akan kembali ke daerah masing-masing lantas melatih kader-kader calon saksi
hingga di tingkat ranting,” ujarnya.(R7)