Dukungan Partai Gerindra Ke Gus Ipul Karena Tunduk Kepada Kyai

foto : Ketua DPD Partai Gerindra bersama Pengurus Gerindra Jatim

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Gerindra Jatim terus menguatkan komitmen untuk tunduk dan patuh kepada petunjuk para Kyai. Hal ini dibuktikan dengan safari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, yaitu Supriyatna dan Anwar Sadad ke pondok – pondok pesantren, mulai Kamis(5/7/2018) kemarin hingga Jumat(6/7/2018) hari ini.

Sejumlah Pondok Pesantren(Ponpes) di Jawa Timur yang dikunjungi yakni diantaranya Ponpes Sidogiri, Ponpes Bumi Shalawat, Ponpes Ploso Kediri, dan Ponpes Lirboyo Kediri.

“Kami Partai Gerindra siap menjaga marwah Kyai sepuh untuk tetap menjadi sumber inspirasi dan pendulum utama dalam semua sendi kehidupan,” kata Soepriyatno kepada sejumlah jurnalis, Jumat (6/7/2018) petang.

Selain melakukan safari keliling ke Ponpes – Ponpes, lanjut dia, kepatuhan partai Gerindra kepada para Kyai, juga ditunjukkan pada saat pemberian dukungan kepada salah satu pasangan calon di Pilgub Jatim.

“Bahkan, keberpihakan Gerindra ke Gus Ipul(Saifullah Yusuf,red) pada Pilgub Jatim semata-mata karena sikap tawadhu pada Kyai sepuh. Hingga saat ini hal itu tidak berubah. Kami akan tetap menjaga rasa hormat dan tawadhu pada Kyai sepuh dan tetap akan satu barisan dengan para Kyai sepuh,” tambahnya.

Soepriyatno juga mengungkapkan bahwa selama safari ke Ponpes – Ponpes yang dilakukan olehnya bersama Anwar Sadad kali ini, cukup mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para Kyai sepuh. “Kami disambut dengan sangat luar biasa. Yang biasanya nggak mau foto, ini mau foto bersama,” papar anggota DPR RI dua periode ini.

Ketaatan dan patuh terhadap Kyai sepuh ini, dipastikan juga dilakukan oleh Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra. Menurut Soepriyatno, selama ini pihaknya menjamin bahwa Prabowo Subianto senantiasa menjalin hubungan baik dengan para Kyai sepuh.

“Pak Prabowo juga dekat dengan nahdliyin, dengan NU, dengan Kyai sepuh. Selalu berusaha menjaga hubungan sebaik mungkin. Ini terlepas dari pencalonan pak Prabowo sebagai presiden,” pungkas Soepriyatno.(rob/r7)