Dukungan PDIP Ke Risma Tak Utuh Lagi

Tidak ada komentar 154 views

Surabaya,(DOC) – Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya masih tahun depan, dan proses teknis pencalonan partai belum diumumkan namun saat ini sudah beredar spanduk dukungan ke Walikota Tri Rismaharini.
Berdasarkan pantauan, spanduk dukungan kepada Walikota Perempuan ini, nampak terpasang di jalan Adityawarman Surabaya berukuran 1,5 x 4 meter.
Spanduk yang disampaikan oleh “Komunitas Arek Suroboyo” memuat gambar Tri Rismaharini dan bertuliskan pernyataan “Warga Surabaya mendukung Risma memimpin kota Pahlawan periode 2015-2020”.
Warna spanduk sengaja didominasi dengan warna merah putih, sebagai simbol koalisi partai pengusung Risma untuk maju lagi sebagai Walikota periode mendatang.
Seperti semua ketahui, bahwa Tri Rismaharini sekarang bisa menjabat sebagai Walikota, karena diusung oleh PDIP Surabaya. Namun untuk periode mendatang, Risma panggilan akrabnya, ditengarai sudah tidak lagi diusung oleh partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Mengingat di internal PDIP tengah terjadi polemik yang memperdebatkan pencalonan Risma.
Dalam pemberitaan sebelumnya, salah satu Pengurus DPD PDIP Jatim Bambang DH meyampaikan pernyataan berbeda dengan ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana. Bambang yang kini telah dilantik sebagai anggota Provinsi Jatim memastikan PDIP tidak lagi merekomendasi Risma untuk maju Walikota. Sedangkan Wisnu menyampaikan mandat dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri untuk tetap mendampingi Risma hingga 2020 mendatang.
Tarik ulur rekomendasi antar pengurus PDIP ini, nampaknya membuat gerah Tri Rismaharini untuk mencalonkan lagi. Kabar yang berkembang diam-diam Koalisi Merah Putih pendukung salah satu pasangan Capres Cawapres(Gerindra,PAN, PKS,Golkar dan PPP) menjadi salah-satu alternatif Risma untuk memuluskan niatnya memimpin kota Surabaya lagi, selain mencalonkan dari jalur Independent.
“Bu Risma masih layak menjabat lagi. Jika PDIP tak merekomendasi, maka secara otomatis partai lain sudah pasti bersedia mengusungnya. Namun masalahnya hingga sekarang, Bu Risma maupun timnya belum mengkontak soal itu. Malah sebaliknya, kabarnya Bu Risma tetap mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk bertarung kursi Walikota 2015 nanti,” jelas BF. Sutadi Ketua DPC Gerindra Surabaya, Selasa(9/9/2014).(r7)