D-ONENEWS.COM

Eksekusi Kantor PSSI Belum Ke Meja Mensesneg

Jakarta,(DOC) – Menteri Sekretaris Negara(Mesesneg) Pratikno mengaku belum menerima surat permohonan ‎dari Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) Imam Nachrawi untuk menyegel kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Gelora Bung Karno. Surat tersebut menurut Pratikno kemungkinan baru sampai di meja Sekretaris Kementerian.

“Saya juga belum tahu mekanisme penyegelan nantinya seperti apa,” kata Pratikno, Jumat(22/5/2015).
Permohonan itu, kata dia, butuh pengkajian lebih dalam. Apalagi, ‎Gelora Bung Karno, merupakan badan layanan umum yang bersifat semi terpisah.
‎
Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ‎dikabarkan mengirimkan surat kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Isi surat yang beredar di kalangan wartawan adalah memohon agar PSSI t‎idak diberikan fasilitas apapun mengingat pembekuan melalui surat keputusan Menpora Nomor 01307.

Bahkan secara gamblang, dalam surat itu menyebutkan bahwa Menpora meminta agar Mensesneg tidak memberikan fasilitas kantor bagi PSSI. Kantor PSSI berada di Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi tanggungjawab Mensesneg.

Surat Menpora bernomor 01964/SET/V/2015 yang ditandatangani oleh Sekretaris Menpora Alfitra Salam tersebut juga menegaskan bahwa seluruh kegiatan PSSI tidak diakui oleh pemerintah.‎

Pratikno menyayangkan kisruh yang terus terjadi di tubuh induk sepakbola nasional tersebut. Padahal, Presiden Joko Widodo ‎menginginkan pembenahan yang serius serta terobosan yang signifikan dalam sepak bola.

Menurut Pratikno, kondisi sepak bola Indonesia saat ini tergolong tak masuk akal. “Masa prestasinya kalah dengan negara yang penduduknya bisa dikatakan 200 kali lebih kecil,” ‎katanya.(bb/r7)

Loading...