Evan Dimas Hattrick, Indonesia Lolos Final

Tidak ada komentar 71 views

Jakarta,(DOC) – Raksasa sepakbola Asia Korea Selatan(Korsel) akhirnya harus tumbang oleh kedigjayaan Timnas Indonesia pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno, Sabtu(12/10/2013) malam. Score 3-2 untuk kemenangan Indonesia, memantapkan langkah timnas U-19 melaju ke putaran final di Myanmar.
Selama 90 menit pertandingan berjalan, Evan Dimas dkk, mampu mengoyak pertahanan Korsel berkali. Di menit 30 babak pertama, Kapten Evan Dimas berhasil mencetak gol awal yang membuat Indonesia unggul terlebih dahulu. Namun selang 3 menit kemudian, tim Korsel mampu menyamakan kedudukan, lewat kaki Seol Taesu yang memperoleh hadiah pinalti.
Dimenit ke 42 babak pertama, hujan deras sempat mengguyur kawasan stadion hingga air menggenangi lapangan. Saat itu Wasit langsung menghentikan pertandingan sementara dan sampai akhir babak pertama dilanjutkan, kedudukan tetap 1-1.
Memasuki babak kedua, permainan timnas U-19 yang di motori pelatih Indra Syafri ini, semakin membuat keteteran pihak lawan. 4 menit pertandingan babak ke 2 berlangsung, Evan Dimas kembali mencetak gol di menit 49. Gol indah arek Suroboyo ini, hasil umpan matang dari pemain sayap Maldini.
Keyakinan dan percaya diri semakin bertambah, hingga peluang demi peluang yang dibangun oleh timnas Indonesia sering tercipta di pertengahan babak ke 2.
Skore 2-1 untuk Indonesia, masih dianggap rawan untuk dikejar, sehingga di menit ke 85 babak kedua, Evan Dimas menciptakan hatrick dengan menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1.
Dengan sisa waktu yang sangat singkat, Korsel hanya bisa memperkecil ke kalahan dengan menambah 1 gol dimenit ke 88 babak kedua, lewat tandukan Shu Meonghwon yang mendapat umpan bola mati. Kedudukan berubah menjadi 3-2.
Dimenit detik akhir babak kedua, peluang Indonesia dan Korsel masih terjadi, namun hal itu tidak mengubah kedudukan sampai wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan. Skor masih sama yaitu 3-2 untuk kemenangan tim Merah Putih U-19.(an/r7)