D-ONENEWS.COM

Everton Taklukkan Mancherster City 2-0 di Liga Inggris

Jakarta,(DOC) – Manchester City harus rela mengakhiri babak pertama melawan Everton dengan skor tertinggal. Untuk mengejar ketertinggalannya,  pelatih City Pep Guardiola menurunkan kekuatan penuhnya saat menghadapi Everton, Minggu(15/1/2017).
Pemain andalan City seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Yaya Toure, dan David Silva diturunkan sebagai starter.
Striker Everton, Romelu Lukaku yang selama ini menjadi momok City pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017 di Goodison Park, menjadi penentu kemenangan Everton dibabak pertama.
Menghadapi City, kali ini Everton juga menampilkan pemain terbaiknya dengan andalan formasi 3-4-2-1. Pelatih Everton, Ronald Koeman menempatkan posisi Romelu Lukaku sebagai ujung tombak yang dibantu 2 gelandang serang yaitu Kevin Mirallas dan Ross Barkley.
Di babak pertama, penguasaan bola mutlak jadi milik The Citizens. Namun, Everton yang lebih dulu mengancam gawang City. Bahkan, mereka membuat gawang Claudio Bravo bergetar di menit 10 lewat Kevin Mirallas. Sayang, wasit Mark Clattenburg menganulir gol tersebut karena Seamus Coleman terlebih dulu dalam posisi offside.
Setelah momen tersebut, giliran City yang mulai memborbardir pertahanan The Toffess lewat serangannya. Salah satunya adalah peluang yang didapat Silva di menit ke-28. Lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Joel Robles, Silva malah gagal menceploskan bola.
Memasuki menit ke-34, City malah mendapatkan petaka. Memanfaatkan umpan Mirallas, Lukaku sukses mencatatkan namanya di papan skor meski hanya dengan satu sentuhan. Itu menjadi gol ke-12 Lukaku di Liga Inggris musim ini.
Di sisa waktu, City masih berupaya untuk menyamakan skor. Aguero sempat nyaris menciptakan gol penyeimbang di menit ke-38. Sayang, ia sedikit terlambat saat akan menyambar umpan silang mendatar De Bruyne. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.
Dibabak kedua, Everton berhasil menambah satu gol ke gawang Manchester City.
Gol kedua Everton pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park ini, dicetak oleh Kevin Mirallas pada menit 47.
Saat itu, Yaya Toure kehilangan bola yang diserobot Romelu Lukaku. Lalu bola dioper ke Mirallas yang menyodorkan lagi ke Ross Barkley dan dikembalikan lagi oleh Barkley ke Mirallas. Setelah mendapatkan bola, Mirallas kemudian melesatkan tendangan yang tidak mampu ditepis oleh kipper City, Claudio Bravo.(l6/r7)
Susunan Pemain:
Everton: Joel Robles; Baines, Coleman, Williams, Funes Mori, Holgate, Barry, Barkley, Davies, Mirallas, Lukaku
City: Bravo; Sagna, Clichy, Zabaleta, Otamendi, Stones, Silva, Yaya Toure, De Bruyne, Sterling, Aguero

Loading...