Facebook Rilis Aplikasi Creator Untuk Olah Video

Jakarta (DOC) – Rencana Facebook untuk terus menggenjot konten video dalam layanannya semakin serius. Hal itu ditunjukkan perusahaan tersebut dengan meluncurkan aplikasi terbaru untuk para kreator konten video.

Dikutip dari CNET, Senin (20/11/2017), Facebook baru saja merilis aplikasi bernama Creator. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS dan akan segera menyusul menyambangi Android.

Creator merupakan aplikasi tersendiri yang sebenarnya tetap mengandalkan akun Facebook penguna. Melalui aplikasi ini, kreator dapat memantau aktivitas termasuk keterlibatan follower soal konten yang diunggahnya.

Aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fungsi mengedit video. Dengan kata lain, aplikasi ini memungkinkan para kreator berkreasi untuk membuat konten video yang siap diunggah ke Facebook.

Kreator yang akan melakukan siaran langsung juga dapat melakukannya melalui aplikasi ini karena di dalamnya sudah tersedia filter atau efek wajah lainnya.

Sebagai tambahan, kreator juga dapat melihat metrik dan pesan yang masuk saat siaran berlangsung. Untuk informasi, kehadiran aplikasi anyar Facebook ini memang sudah terdengar sejak pertengahan 2017.

Ketika itu, aplikasi ini disebut akan dibekali beragam kemampuan edit video, termasuk intro, outro, stiker, dan frame tambahan. Menurut kabar itu, aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia untuk akun terverifikasi, seperti jurnalis, selebritis, atau influencer.(D02)