Falcao Alergi Liga Champions

Tidak ada komentar 163 views

Spanyol, (DOC) – Tak seperti kebanyakan pemain bintang lainnya, Radamel Falcao ternyata tak terlalu berminat untuk bermain di Liga Champions. Setidaknya hal tersebut yang terlihat dari CV pemain asal Kolombia.
Sempat merasakan atmosfer kompetisi tertinggi antara klub Eropa bersama Porto, Falcao tak pernah lagi beraksi di Liga Champions semenjak meninggalkan klub Portugal.
Ia memutuskan untuk menerima pinangan Atletico Madrid di Agustus 2011, di mana kala itu Los Colchoneros absen dari Liga Champions.
Meski pada akhirnya menjadi juara Europa League, Atletico tetap tak bermain di Liga Champions pada musim berikutnya, lantaran hanya finish di peringkat ke-5 di La Liga 11/12.
Musim 2012/13, Atletico Madrid finish di peringkat tiga klasemen liga domestik, yang berarti berhak mendapat jatah untuk bermain di Liga Champions musim berikutnya. Namun Falcao justru memilih pindah. Sempat dihubungkan dengan Real Madrid, ia berubah haluan ke Ligue 1 dengan menerima pinangan AS Monaco.
Di musim 13/14 di Monaco, Falcao sukses menghantarkan klub meraih posisi runner-up, yang juga membuka pintu untuk bermain di Liga Champions. Namun baru beberapa pekan menjalani musim 14/15, El Tigre memutuskan untuk menerima tawaran bermain di Manchester United.
United dipastikan tak akan bermain di kompetisi Eropa level apa pun musim ini, usai mereka hanya finish di peringkat tujuh klasemen akhir Premier League musim lalu. (bln/r4)