Fernando Alonso Ragu Untuk Menang

Tidak ada komentar 205 views

Madrid , (DOC) – Kesuksesan yang diraih oleh Fernando Alonso pada musim balap Formula One(F1) , tahun 2012 lalu, tidak menjadikan semangat pembalap asal Spanyol ini untuk mengulang kesuksesan pada F1 tahun ini.
Penampilan Alonso ditahun lalu, memang hampir mendekati sempurna. Mantan pembalap Renault ini, meraih tiga kali juara seri dan 13 podium di musim balap tahun lalu, meski di akhir kompetisi, nasib duka dialaminya.
“Anda baru mempunyai perasaan bahwa dalam beberapa tahun anda telah melakukan tugas yang baik. Saya pikir saya telah melewati musim yang sempurna. Jadi ini sesuatu yang tidak mungkin untuk diulangi dalam karier saya,” ungkap Alonso penuh keraguan, seperti dilansir Autosports, Kamis (13/12/2012).
Meski begitu, Alonso tetap berharap timnya sekarang, bisa memulai kompetisi dengan baik, jika ingin berhasil mengalahkan Red Bull. Kesalahan seperti yang terjadi pada awal musim balap tahun lalu, sebaiknya dapat di hindari.
“Sebuah awal yang buruk tidak mungkin bisa. Saya berharap kami memulai dengan baik. Tapi tidak ada keraguan bahwa Red Bull akan menjadi favorit di awal musim. Mereka mengakhiri musim ini dengan dominasi yang sangat kuat,” ujar Alonso.
Sementara itu ditempat terpisah, rival berat Alonso, Sebastian Vettel malah sebaliknya, menyambut musim balap tahun ini dengan rasa optimistis.
Memang persaingan mereka cukup ketat. Hal ini terbukti dengan gagalnya Alonso untuk mematahkan dominasi Vettel dalam meraih juara dalam tiga musim belakangan ini. Pembalap 31 tahun itu, hanya kalah tiga poin oleh sang juara F1, di akhir musim kompetisi.(OZ/R7)