D-ONENEWS.COM

Flight Pertama Citilink Dari Halim Perdana Kusama

Jakarta,(DOC) – Citilink, maskapai penerbangannasional berbiaya murah (LCC), mengumumkan dimulainya penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada 10 Januari 2014 esok hari, untuk rute Jakarta – Semarang (HLP – SRG) pulang pergi (PP), Jakarta – Yogyakarta (HLP – JOG) PP, dan Jakarta – Malang (HLP – MLG) PP. Citilink menjadi maskapai penerbangan pertama yang menyatakan siap terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
“Segala persiapan telah kami lakukan bersama tim Citilink dan Angkasa Pura (AP) 2, sebagai otorita Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Persiapan tersebut diantaranya adalah check in counter dan sales counter Citilink, sedangkan untuk bagage Handling, X-Ray, dan fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan oleh AP 2. Jadi kami sudah siap terbang dari Bandara halim Perdana Kusuma besok,” ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Kamis (9/1/2014).
Arif mengatakan, untuk mengantisipasi penumpang dan calon penumpang Citilink yang telah membeli tiket sebelumnya, maka pihak call center Citilink telah menghubungi serta mengkonfirmasikan perubahan jadwal dan Bandara tujuan (Halim Perdanakusuma) satu persatu sehingga dipastikan semua penumpang akan mendapatkan informasi yang jelas dan akurat. Namum demikian apabila masih terdapat penumpang yang missed schedule, lanjut Arif, maka pihak Citilink telah mengerahkan petugas di Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan penanganan. Pengalihan sejumlah penerbangan Citilink ke Bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas udara di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.
Arif menambahkan bahwa Citilink telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media, yaitu media sosial, media massa, mitra biro perjalanan, dan seluruh kantor penjualan tiket, termasuk pengumuman serta himbauan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, serta bandara-bandara di tiga kota tersebut, yaitu Bandara Adisucipto di Semarang, Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, dan Bandara Adisucipto di Yogyakarta. “Sosialisasi ini wajib dan penting kami lakukan agar Citilinkers yang terbang dari Jakarta menuju tiga kota ini tahu bahwa Citilink terbang melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Begitupun sebaliknya, Citilinkers yang terbang dari Semarang, Yogyakarta, dan Malang tahu bahwa Citilink mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” ujarnya.
Sementara itu, rute-rute penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju kota-kota lain, di luar ketiga kota tersebut, masih tetap beroperasi melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayahIndonesia setiap harinya.(co/r7)

Loading...