Fly Over ke Stadion Piala Dunia Ambruk, Dua Tewas

Tidak ada komentar 119 views

Brasil, (DOC) – Salah satu jalur jalan layang, yang merupakan akses ke stadion Piala Dunia 2014 di kota Belo Horizonte, ambruk. Jalan layang yang terbuat dari beton dan baja, yang masih dalam pembangunan ini, runtuh menimpa jalan di bawahnya yang cukup sibuk, dan menewaskan setidaknya dua orang warga.
Departemen Kesehatan setempat mengatakan, seperti dilansir dari BBC melaporkan mereka yang meninggal adalah pengemudi bus dan seorang penumpang. Sementara 22 orang lainnya terluka. Dari beberapa foto yang beredar terkait insiden ini terlihat, bagian depan bus berpenumpang tampak hancur dan dua truk konstruksi kosong serta sebuah mobil juga dilaporkan tertindih.
“Ketika saya melihat jalan layang runtuh, saya takut hal terburuk akan terjadi, bahwa jembatan itu akan menimpa bus kami,” kata Renata Soares, yang mengatakan dia berada di dalam bus di dereta bangku belakang, kepada media Brasil, GloboNews.
Sementara itu, seorang warga sekitar Diego Siqueira mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak terkejut dengan insiden ini. “Tiap konstruksi infrastruktur Piala Dunia tertunda dan mereka membangunnya sangat cepat tanpa memikirkan kualitas,” keluhnya.
Kota Belo Horizonte yang merupakan ibu kota negara bagian Minas Gerais dijadwalkan akan menggelar pertandingan semi final Piala Dunia pekan depan. Presiden Brasil Dilma Rousseff mengatakan di Twitter bahwa dia “sedih” ketika menerima kabar tersebut dan dia menawarkan “solidaritas kepada keluarga korban”. (co/r4)