Fraksi Gerindra Lirik Azrul Maju Walikota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Fraksi Gerindra DPRD kota Surabaya hingga kini masih menunggu keputusan RUU Pilkada yang kini tengah di bahas di DPR RI.
Jika Koalisi Merah Putih gagal memperjuangkan RUU Pilkada melalui DPRD, maka Fraksi Gerindra Surabaya mempunyai calon Walikota yang bisa menandingi elektabilitas Tri Rismaharini.
Calon tersebut adalah Azrul Ananda Owner media ternama di Surabaya.
“sosok yang paling mumpuni untuk menandingi ketenaran risma, hanya Azrul Ananda. untuk itu kita akan coba melobby,” Endi Suhardi Anggota Fraksi Gerindra Surabaya.
Sampai saat ini, memang belum ada kabar, jika putra dari CEO Jawapos tersebut, akan mencalonkan diri sebagai Walikota SUrabaya periode 2015-2020. Menurut Endi, Gerindra hanya ingin mempunyai calon Walikota yang Pintar, Muda dan Energik, sekaligus dikenal oleh masyarakat Surabaya.
“Dengan usianya (Azrul,red) relatif muda, tapi kiprahnya sudah terlihat untuk kemajuan kota ini, sehingga Gerindra tertarik untuk mengusungnya,” tambahnya.
Sementara mengenai rekomendasi induk partai, Endi menambahkan, memang ketertarikan fraksi Gerindra ini, masih sebatas wacana dan belum menjadi sebuah keputusan partai di tingkatan DPC. Namun hal itu tak akan menjadi masalah, apabila orang nomer satu di Jawapos itu, bersedia maju Walikota periode mendatang melalui partai Gerindra.
“Jika beliau (Azrul,red) bersedia, maka untuk mendapatkan rekomendasi DPP tak akan sulit. tapi itu kan kalo Pilkada dipilih oleh rakyat,”pungkasnya.(r7)