Gabungkan Senior dan Junior, Bank Jatim Siap Juara

Tidak ada komentar 190 views

Surabaya,(DOC) – Skuad Bank Jatim yang dipersiapkan di ajang Livoli 2013 dengan menggabungan pemain senior dan junior siap mempertahankan gelar juara Livoli 2012 yang di rebutnya. Putri Bank Jatim merupakan juara bertahan pada Livoli 2012.
Ajang tersebut merupakan kejuaraan tertinggi yang diikuti klub milik BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemprov Jatim. Pemain senior adalah Dini Indah Sari, Rianita Panirwan dan Kiki Maria. Sedangkan dibarisan junior, ada Asih, Siska, Faiska, Magasari dan toser Mahardika.
“Rianita memang sudah cukup senior, tapi kemampuannya ternyata tambah bagus. Terbukti dia mampu masuk pemain inti di Popsivo pada Proliga lalu,” beber Pelatih Mashudi.
Cak Udik -panggilan Mashudi- juga merasa bangga dengan kemampuan pemain-pemain juniornya yang menunjukan kematangan. “Asih kini masuk Timnas SEA Games bersama Amalia Fajrina, Maya Kurnia Indri. Kemudian Siska masuk tim Asean, Faiska masuk tim PON Jatim,” ucap Udik.
Kendati Bank Jatim tak ikut di Proliga, tapi pemain-pemain binaanya tetap bermain dan tersebar di berbagai klub Proliga. Seperti di Popsivo Polwan, Jakarta BNI, Jakarta Electrik, Manokwari Valeria Papua Barat.
Dipercaya kembali mengarsiteki tim bola voli putri Bank Jatim, membuat Mashudi tertantang membawa putri Bank Jatim juara pada kejuaraan Piala Korpri dan Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) 2013. Dua turnemen tersebut menjadi ajang paling tinggi bagi Dini Indah Sari dkk pada penghujuh tahun 2013.
Demi merealisasikan juara di dua turnamen itu, skuad putri Bank Jatim kini terus digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di GOR Stikosa AWS. Anak-anak putri Bank Jatim sudah menjalani TC sejak Ramadan lalu. Setelah libur Lebaran selama satu pekan, Dini Indah Sari dkk kembali menjalani sesi latihan. (r12/r4)