Galang Dukungan Masyarakat, Struktur DPC Gerindra Surabaya Diperbesar

Surabaya(DOC) – Dalam  menghadapi pemilu legislative 2014, DPC Gerindra Surabaya melakukan penguatan struktur organisasinya. Sekretaris DPC gerindra Surabaya , Edi rusianto, ketika dihubungi, Sabtu (9/2/2013) mengatakan Jika sebelumnya pengurus harian hanya berjumlah 17 orang, dalam restrukturisasi oraganisasi  saat ini , jumlahnya diperbesar minimal 25 orang  . Penambahan jumah pengurus partai tersebut merupakan amanat Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sekaligus untuk memudahkan dalam melakukan penggalangan dukungan masyarakat pada pemilu mendatang.

“Dengan besarnya organisasi dan spesialisasi otomatis organisasi makin kuiat, sehingga diharapkan dukungan masyarakat semakin besar” ujar mantan pejabat  Bank jatim.

Sebanyak  39 kadernya dipersiapkan sebagai fungsionaris partai saat ini melakukan fit and proper tes di kantor DCP Gerindra . sebagian besar dari para kandidat fungsionaris tersebut adalah praktisi hukum, psikolog dan mantan pengurus parpol lain. uji kompetensi para calon pengurus tersebut dilakukan oleh pengurus DPD Gerindgra Jatim dalam bentuk wawancara. Para penguji menggali profesionalitas dan pengalaman para calon pengurus.

“materi seputar masalah profesionalisme, kompetensi mereka dalam berorganisasi dan bermasyarakat dan komietmennya dlam mengembangkan partai” paparnya.

Anggota Komisi B dari partai Gerindgra, Edi Rusianto mengungkapkan, dalam struktur baru nanti pihaknya berupaya mengakomodasi kuota perempuan sekitar 30 persen . Mereka akan mengisi beberapa bidang baru, seperti bdiang kesehatan Ibu dan anak- dan hak-hak perempuan. keterwakilan perempuan diakomodasi dalam kepengurusan partai, karena suara perempuan dalam pemilu dinilai cukup besar.

“Amanat partai porsi 30 persen perempuan mutlak harus terpenuhi. Dengan banyak pengurus perempuan diharapkan mendongkrak perolehan suara partai” terang Edi.

Apalagi, lanjut Sekretaris DPC gerindra Surabaya ini  target partainya  pada pileg nanti mampu meraih 20 persen. target tersebut diupayakan tercapai, agar bisa mengusung Prabowo subianto sebagai calon presiden RI pada pilpres mendatang. (Indriatno)