D-ONENEWS.COM

Galangan Kapal di Serang Meledak, 5 Tewas, 2 Luka

Galangan kapal di Serang, Banten yang meledak.

 
Banten, (DOC) – Galangan kapal milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang berada di Kampung Gondaran, Desa Puloampel, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten meledak. Akibatnya, 5 orang dikabrakan tewas dan 2 lainnya mengalami luka.
“Total sementara 5 orang (meninggal) yang 2 luka-luka di rumah sakit jadi total mungkin sementara terindikasi 7,” kata Kapolsek Puloampel, Iptu Haerul Maulana di lokasi kejadian, Jumat (11/8/2017).
Berdasar informasi yang berhasil dikumpulkan, ledakan terjadi karena tabung gas yang biasa digunakan untuk mengelas kapal terkurung dalam dek kapal. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti ledakan tersebut.
“Jadi ledakan ini suaranya di mana-mana, terus ada masyarakat lapor ke Polsek, dari Polsek datang ke sini dilihat sudah banyak korban, setelah itu kita lakukan pengamanan TKP kemudian menghubungi ambulans Puskesmas setempat tujuannya untuk yang korban luka-luka supaya segera bisa diselamatkan,” ujarnya.
Ledakan terjadi sekira pukul 07.45 WIB saat para pekerja sedang memersiapkan peralatan kerja yang ada di atas kapal.
Haerul menambahkan, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Polres Cilegon dan Inafis untuk menyelidiki penyebab ledakan.
“Dugaan masih dalam proses, inafis Reskrim olah TKP kita dari Polsek bertugas mengamankan TKP saja,” kata dia.
Sementara itu, korban tewas dibawa ke RSUD Drjatprawiranegara Serang untuk dilakukan autopsi sedangkan korban luka-luka dibawa ke RSUD Cilegon untuk mendapatkan perawatan.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga