Gandeng Mahasiswa, PLN Jatim Akan Bangun Sekolah Sungai

 

Surabaya, (DOC)–Dalam rangka memberdayakan masyarakat PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim melalui berbagai program edukasi, salah satunya adalah dengan mendirikan sekolah sungai di Kawasan Bank Sampah Mangrove.

Melalui program ‘Bersinar’ PLN akan bekerjasama dengan komunitas mahasiswa bernama Kelompok Urban untuk proses pemberdayaan masyarakat.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo mengatakan, komunitas mahasiswa tersebut bernama Kelompok Urban, komunitas ini sejak awal sudah menunjukkan niat positifnya dalam hal pengabdian masyarakat, untuk itu mereka kami berikan subsidi anggaran sebesar Rp150 juta untuk menggarap sekolah sungai di Gunung Sari Tambak.

“Target dari program pemberdayaan ini adalah upaya untuk membentuk masyarakat sekitar agar lebih mandiri dalam mengelola potensi daerahnya.”ujarnya kepada wartawan di Pers Room PLN Distribusi jatim, Kamis (05/10/2017).

Ia menjelaskan, Subsidi ini kami targetkan selesai hingga lima tahun ke depan, selama proses berjalan kami akan pantau secara menyeluruh bagaimana progresnya, jika memang sesuai harapan kami tak segan untuk memberi subsidi anggaran tambahan.

Ditambahkannya, sekolah sungai ini akan direalisasikan dalam jangka waktu dekat, karena menurutnya semua persiapan telah dilakukan secara matang.

“Proses persiapan secara menyeluruh telah kami siapkan, dari segi Komunitas Kelompok Urban juga telah siap jauh-jauh hari, artinya realisasi dari sekolah sungai akan kami laksanakan dalam tempo minggu ini,”ungkapnya. (Trish)