Ganti Kepala Sekolah, SD Muhammadiyah 6 Terapkan Sistem Mengajar Terbarukan

Surabaya,(DOC) – Usai libur lebaran, sekolah dasar (SD) Muhammadiyah 6, Gadung Wonokromo mengawali proses mengajar dengan merombak posisi kepala sekolah yang semula di jabat oleh M. Sony diganti Ustad Munahar dengan massa jabatan 2017 – 2021.

Prosesi pelantikan Ust. Munahar sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 6 Gadung Wonokromo, dilaksanakan pada hari Kamis(6/7/2017) dan dihadiri oleh Sekretaris  PD Muhammadiyah Surabaya, H.M. Arif An,S.H.

“Kader – kader terbaik persyarikatan harus di tempatkan di posisi yang layak. Tapi ingat, jika sudah di beri amanah harus lebih dalam di segala hal. Mulai dari loyalitas dan komitmen, memajukan amal usaha sebagai proses perwujudan islam yang berkemajuan, “ ungkap Arif An dalam sambutannya.

Usai dilantik, kegiatan sekolah langsung di gelar untuk para tenaga pengajar dengan menggelar pelatihan kepada para tenaga pengajar. Kegiatan yang digagas oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah 6 yang baru ini, juga mengundang ahli untuk memberikan pencerahan kepada para tenaga pengajar.

“Mengundang Ustadz Drs. Ahmad Hariyadi, M.Pd untuk men-charge ketrampilan mengajar menyambut tahun pelajaran baru 2017-2018,” ungkap salah satu tanaga pengajar.

Pelatihan yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, mengambil tema “Pembelajaran Berbasis Minat”. Sistem pengajaran ini, baru pertama disosialisasikan di Indonesia dan akan diterapkan awal di SD Muhammadiyah 6, Gadung Wonokromo.

“Proses pembelajaran ini dimulai dengan mengikuti keinginan siswa(braind storming) atau permintaan. Dengan begitu siswa tidak akan malas belajar. Saya berharap setelah masuk sekolah nanti, para bapak dan ibu guru telah siap dengan pembelajaran baru dan terbarukan agar bisa terwujud generasi terbaik,” ujar Ust. Munahar.(rob)