Gara-Gara Status Twitter, Dicap Teroris

Tidak ada komentar 180 views

Surabaya, (DOC) – Hati-hati bagi Anda yang suka menuliskan update status atau tweet tanpa berpikir terlebih dahulu. Salah-salah Anda akan dicap sebagai seorang teroris. hal inilah yang baru saja menimpa seorang berkebangsaan Spanyol bernama Alba Gonzalez Camacho.
Wanita berusia 21 tahun tersebut didakwa oleh pengadilan Spanyol telah melakukan tindakan terorisme di jejaring sosial Twitter. Pihak pengadilan menganggap bahwa tindakannya yang menuliskan tweet agar organisasi teroris membunuh seorang politisi merupakan salah satu tindakan terorism di sosial media.
Camacho pun sebenarnya sudah memberikan pembelaannya. Dia menyebut dirinya sebagai seorang gadis yang sangat normal. Namun pembelaan tersebut belum berhasil meyakinkan pihak pengadilan.
Kejadian ini pun menjadi yang pertama kalinya di Spanyol. Namun kejadian serupa juga pernah terjadi di wilayah lain. Saat itu, terdapat dua warga Inggris yang dianggap melakukan tindakan terorisme karena mengancam seorang aktivis perempuan. Tak hanya itu, seorang warga Amerika juga pernah harus mendekam di penjara karena mengancam membunuh Obama. Dan semua aksi ancaman tersebut dilakukan di sosial media. (bt/r4)