Garuda Muda Tiba di Semifinal AFF 2018

Tidak ada komentar 46 views

Sidoarjo, (DOC) – Satu tiket ke semifinal Piala AFF U-19 berhasil diamankan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Hal itu didapatkan usai skuat Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan atas Vietnam U-19 di partai keempat Grup A.

Berlaga di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, gol tunggal M. Rafli Nursalim yang masuk sebagai pemain pengganti di babak ke dua membuat Indonesia meraih tiga poin, sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen Grup A.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melakukan penyegaran dua menit babak kedua berjalan. Pelatih asal Sumatera Barat itu menarik keluar Luthfi Kamal dan memasukkan Todd Rivaldo Ferre.

Masuknya penggawa Persipura Jayapura itu memang tak mampu mengubahnya jalannya permainan Timnas U-19. Pasalnya, Vietnam secara sporadis terus memberikan gempuran melalui sisi sayap.

Umpan-umpan pendek dan menahan aliran bola masih menjadi pilihan Timnas U-19 pada babak kedua. Imbasnya, segi penyerangan yang hanya mengandalkan sayap kerap gagal menyororkan bola ke lini depan.

Berawal dari pergerakan individu Todd Rivaldo ke dalam kotak penalti, pemain bernomor punggung 24 ini berhasil melewati tiga pemain belakang lawan dan melepaskan tendangan. Memang sepakan Todd mengenai mistar gawang akan tetapi menyambut bola muntah Rafli yang masuk menggantikan Feby Eka yang cedera pada menit ke-70 berhasil menceploskan bola dengan kaki kirinya. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Vietnam melakukan daya upaya untuk bisa membalas gol. Serangan via sayap yang diisi Nguyeng Huu Thang dan Le Van Nam coba diterapkan. Meski begitu, Timnas U-19 yang sudah unggul berhasil menahan gempuran serangan sporadis dengan strategi menunggu di sepertiga pertahanan mereka.

Dan hingga berakhirnya babak kedua skor 1-0 tetap bertahan.Satu tiket ke semifinal Piala AFF U-19 berhasil diamankan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Hal itu didapatkan usai skuat Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan atas Vietnam U-19 di partai keempat Grup A. (Kp)