Gedung Rektorat Unimal Aceh Ludes Terbakar

Kebakaran yang meludeskan Gedung Rektorat Unimal Aceh.

 

Aceh, (DOC) – Sebuah kebakaran hebat terjadi di Aceh. Api meludeskan gedung Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) yang berada di Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (18/8/2017).

Kebakaran yang melumat gedung dua lantai itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Jendela serta atap di lantai dua gedung Rektorat Unimal runtuh. Sedangkan di lantai bawah api masih menjalar ke seluruh ruangan.

Petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya memadamkan api. Petugas terus berjibaku agar api tidak menjalar ke gedung aula biro rektorat yang persis berada di belakangnya.

Sedangkan dari kejauhan, warga berkerumun melihat api dan asap membubung tinggi. Hingga saat ini, polisi bersama petugas pemadam kebakaran terus berupaya melakukan pemadaman.

Salah seorang mahasiswa Unimal, M. Ali mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pagi tadi. Api terus membesar dan menghanguskan lantai dua gedung utama rektorat Unimal, kemudian menjalar ke lantai satu.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan menuturkan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Sedang kita selidiki. Apinya pun sedang dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran,” kata Ahzan.(dtc/ziz)