Gelar Apel Akbar di Tugu Pahlawan Untuk Peringati Milad Muhammadiyah ke 108

foto : Apel Milad Muhammadiyah ke 108 di Tugu Pahlawan

Surabaya,(DOC) – Milad Muhammadiyah ke 108 Hijriyah diperingati dengan apel akbar oleh ribuan warga Muhammadiyah, Sabtu(18/11/2017).

Apel akbar tersebut dipusatkan di monument Tugu Pahlawan Surabaya yang nampak penuh dipadati oleh warga kota berbagai profesi mulai dari guru, karyawan, pelajar hingga simpatisan serta loyalis Ormas Islam ini.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, Dr. H. Mahsun, menyatakan, melalui Milad Muhammadiyah ke 108 ini, dirinya mengingatkan kembali bagi setiap warga Muhammadiyah untuk menjadi martir dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Hendaknya setiap warga Muhammadiyah menjadi martir untuk mempertahankan NKRI, sekaligus sebagai pemandu kehidupan berbangsa dan bernegara, kapan-pun serta dimana-pun. Kehadiran Muhammadiyah sebagai pencerahan peradaban umat,” ucapnya Dr. H. Mahsun, dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan acara deville 20 unit mobil sosial Muhammadiyah yang menggelar konvoi dari kantor WUNI menuju halaman Tugu Pahlawan. Salah satu mobil ambulance LAZISMU yang ikut deville, langsung dikemudikan sendiri oleh Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, KH.Fathurrahman Kamal, Lc, M.Si.

Pengurus Tinggi Muhammadiyah ini, memang dikenal sering melayani warga untuk mengantar jenazah. Bahkan dia kemudikan sendiri mobil ambulance LAZISMU.

“Pernah ada warga penjual pentol meninggal. Dia asli Jember tak punya keluarga di Surabaya. Nah akhirnya para tetangga sepakat memulangkannya. Berangkat sekitar jam 11 malem dan sampai Jember menjelang Shubuh. La kok tetangga yang pernah main ke rumah almarhum lupa. Ya akhirnya Ambulance LAZISMU yang isinya jenazah berkali-kali berhenti, tanya alamat,” cerita Fathurrahman sambil tertawa.(rob/r7)