Gelar Upacara Di Gunung Bromo Peringati 10 November

Surabaya,(DOC) – Momentum 10 November sebagai hari pahlawan, digunakan oleh pasukan elit PKS untuk apel siaga. Tepatnya di gunung Bromo, Minggu (10/11/2013) kemarin. Apel yang di gelar oleh Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur diikuti oleh 1000 pasukan.

Apel siaga yang dilaksanakan bersamaan peringatan upacara hari pahlawan 10 November dan pengibaran sang merah putih di gunung bromo. Banyak pengunjung yang akhirnya bergabung dan mengikuti rangkaian upacara mengenang jasa pahlawan 10 nopember. “PKS bener-bener nasionalis dan layak untuk dicontoh karena menghargai jasa pahlawan,” ungkap satria salah satu pengunjung gunung bromo.

“Pelaksanaan apel siaga ini bagian dari persiapan PKS untuk menyambut pemilu 2014,” ungkap Eko,”Kita latih seluruh pasukan agar siap mengamankan pemilu dan bersiap siaga terhadap seluruh resiko yang terjadi,” tegas ketua bidang BKO PKS Jatim. Acara yang berlangsung hanya 2 hari ini mampu membakar semangat pasukan PKS sebagai garda terdepan pengamanan.

Acara apel siaga di ikuti oleh seluruh anggota BKO DPD PKS se-Jawa Timur ini dimulai hari sabtu sampai minggu. Acara dimulai dengan unjuk kekuatan masing-masing zona kemudian di isi motivasi kemenangan dari bidang kaderisasi dan dilanjutkan sarasehan yang langsung dipimpin oleh ketua pengamanan pemilu PKS Jatim.

Di akhir acara apel siaga, seluruh pasukan elit PKS mengibarkan bendera merah putih sepanjang 333 meter, di usung bersama mulai dari gurun pasir menuju puncak gunung bromo.(r7)