Gerindra Scoring Bacalegnya

Tidak ada komentar 79 views

Surabaya, (DOC) – Mendekati batas waktu penyerahan daftar calon sementara (DCS) ke KPU Surabaya, hampir semua partai disibukan menyeleksi bakal calon legeslatif. Tidak luput juga Partai Gerindra Surabaya yang sejak minggu lalu telah menyeleksi bacalegnya melalui beberapa tahapan.

Proses tahapan bacaleg Partai Gerindra Surabaya yang telah berjalan yaitu salah satunya psikotest dan interview, yang bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Unair Surabaya.

Kurang lebih 91 bacaleg Partai Gerindra non-pengurus harian, telah mengikuti psikotest yang digelar di kampus B Unair Surabaya, Senin (18/03/2013) lalu.

Sekertaris DPC Gerindra Surabaya Eddy Rusianto menyatakan, psikotest bacaleg Gerindra, hasilnya akan keluar scoring yang menjadi acuan tim seleksi bacaleg untuk memilih calon yang kompeten. “Hasil psikotest akan dipegang oleh tim, yang tidak dipublish terlebih dahulu dan hari ini scoring psikotest masih berjalan. Internal partai menyerahkan scoring ke pihak penyelenggara dan tim yang akan menyimpulkan,” ujar Eddy, saat dihubungi d-onenewes.com.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Barata Fandi Sutadi menyatakan, psikotest bacaleg Partai Gerindra Surabaya ini masih belum final, tergantung jumlah pendaftar yang masih berminat maju menjadi caleg dari Partai Gerindra.

“Kalau hasil psikotest, bacaleg masih banyak yang lolos, maka tim seleksi, akan menggelar tahapan penjaringan berikutnya,” jelas mantan Asisten 1 Sekkota Surabaya ini.

Ia menjamin, kinerja tim yang akan bekerja secara profesional dalam menjaring bacaleg partai Gerindra Surabaya. Bacaleg yang paling baik, pastinya yang mendapat rekom dari partai untuk turut berjuang memperebutkan dukungan terbanyak dalam Pemilu Legeslatif 2014 mendatang.

“Tugas partai memang berat dalam pileg nanti. Gerindra Surabaya harus menang mutlak, agar Prabowo terpilih jadi Presiden. Sehingga tim tidak akan main-main dalam menjaring caleg,” tegasnya. (r4)