Gerindra Siap Hadapi Pilpres 2014

Tidak ada komentar 156 views

Jakarta,(DOC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan pada pelaksanaan Pemilihan Presiden(Pilpres) 2014.
Bahkan Partai berlambang kepala burung Garuda ini, menyatakan tak gentar melawan rivalnya nanti, termasuk melawan Joko Widodo (Jokowi) yang sudah resmi diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Capres.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi, Kamis(20/3/2014) kemarin.
Menurut Ia, partainya akan tetap mengejar target 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional. “Parlemen tetap harus kuat supaya kita (Gerindra) bisa mengatur negara ini, tidak cuma bisa memajukan Capres saja dalam pemilihan umum,” tegas Suhardi.
Disinggung soal perkembangan penjajakan calon wakil presiden(Cawapres) yaitu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Suhardi tidak berkomentar banyak. “Kita sekarang masih fokus dulu ke Pileg,” ucapnya.
Apa yang disampaikan oleh Suhardi ini cukup rasional, karena UU No. 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden untuk Pasal 3 ayat (4), Pasal 9, Pasal 14 ayat (2), dan Pasal 112, mengatur pasangan capres dan cawapres hanya bisa diajukan parpol, dan atau gabungan parpol, yang memperoleh 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional.
Saat ini, UU Pilpres tersebut tengah di gugat oleh Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Mahkamah Konstitusi(MK) untuk diuji materi. Jika gugatan tersebut menang, maka MK akan membatalkan aturan Presidential Threshold (PT) dan semua Parpol bisa mengusung calon presiden.(co/r7)