Gerindra Surabaya Mantapkan Jajaran

Tidak ada komentar 301 views

Surabaya(DOC) – Pergerakan dukungan Partai Gerindra yang semakin meningkat, harus diimbangi kader dan simpatisan yang cerdas pula. Dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Gerindra Surabaya yang berlangsung di Hotel Satelit, Minggu (30/9/2012), ribuan kader dan simpatisan Gerindra ditingkat PAC dan ranting se-Surabaya mendapat pembekalan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prof DR Suhardi.
Pembekalan tersebut terkait arah perjuangan partai yang harus dilakukan saat mereka diberi kepercayaan masyarakat ketika duduk di lembaga legeslatif. “Jangan dikira tidak tahu apa yang harus dilakukan nanti, saat kita memenangkan Pemilu legeslatif. Hal ini akan membuat kekecewaan masyarakat terhadap parpol semakin dalam,” ujar Suhardi.
Menurut Suhardi, saat menjadi leader nanti, perlu diperhatikan problem negara kita yang bisa kita sumbang untuk penyelesaiannya dari daerah dan bermanfaat bagi masyarakat. Contoh kecilnya adalah program penanaman pohon yang kini tengah digalakkan oleh Pemkot Surabaya. Sementara kader Gerindra jika terpilih, saat melakukan penanaman pohon itu, harus menanam pohon produktif. Artinya bisa berbuah dan dikonsumsi, bahkan bisa dijual untuk penghasilan masyarakat.
“Sekarang, Indonesia tengah krisis pangan. 70 persen APBN kita hanya untuk import pangan dari negera tetangga, kalo semua masyarakat bisa menanam pohon yang berbuah maka bangsa ini tidak akan ada yang kelaparan dan kita tidak perlu import lagi,” tegas Suhardi.
Suhardi yang didampingi Ketua DPC Gerindra Surabaya BF Sutadi juga menyinggung persoalan Surabaya, yakni problem soal transportasi massal. “Jika kita bisa mengurangi jumlah kendaraan dan masyarakat beralih menggunakan transportasi massal , maka pencemaran dapat diminimalisir. Transportasi massal ini bisa menghidupkan lagi, misalnya trem listrik atau bus air,” ujar Suhardik.
Rakercabsus pertama DPC Gerindra Surabaya yang berlangsung kemarin diikuti oleh 31 Ketua PAC, Sekertaris dan Bendahara. Serta ketua Ranting dan jajaran pengurusnya. Sekaligus pengurus organisasi sayap Gerindra seperti Kesira Surabaya, Wira Surabaya dan LBH Gerindra Surabaya. (RB-1)