Gianluigi Buffon Dilirik Jadi Menteri Olahraga Italia

Gianluigi Buffon.

Turin, (DOC) – Kiper Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon dilirik sejumlah partai politik di Itallia dan dijanjikan menjadi Menteri Olahraga jika pensiun dari dunia sepak bola.

Partai Rinascimento merupakan partai baru dan berencana mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2018. Partai itu dipimpin Vittorio Sgarbi.

“Jika kami memenangkan pemilihan maka Buffon akan kami jadikan Menteri Olahraga Italia yang baru,” kata Sgarbi dilansir dari Footbal Italia, Kamis (12/10/2017).

Sgarbi dikenal sebagai politisi kutu loncat yang kerap berpindah partai politik sejak 1990. Sebelum mendirikan Rinascimento pada Februari 2017, dia pernah mendirikan Liberal Sgarbi pada 1999 dan bertahan sampai 2006.

“Buffon adalah sosok yang seimbang, merepresentasikan Timnas dan sebentar lagi pensiun. Dia tertarik dengan seni dan politik. Dia juga memberikan respons positif saat kami menyodorkan proposal dari Rinascimento dan menuliskannya tentang itu,” tutur dia.

Buffon memang berencana pensiun akhir musim ini, saat dia berusia 40 tahun. Sebelumnya, Buffon memang menyebutkan tak tertarik untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah pensiun.(dtc/ziz)