GILIRAN PERINDO DAN GOLKAR DATANG KE KPU JATIM; PENDAFTARAN PENCALONAN ANGGOTA DPRD JATIM

Surabaya, kpujatim.go.id – Hari terakhir pendaftaran pencalonan anggota DPRD Jawa Timur, partai politik (parpol) mulai berdatangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (17/7). Hingga siang ini sudah ada sebanyak dua parpol yang datang mendaftaran bakal calon anggotanya untuk Pemilu 2019 akan datang.

Adapun dua parpol yang datang ke KPU Provinsi Jawa Timur yakni Partai Perindo, datang mengisi absen untuk pendaftaran pencalonan sekitar pukul 08.25 Wib. Berikutnya sekitar pukul 10.30 Wib giliran Partai Golkar. Kedua parpol tersebut hadir bersama beberapa jajaran pengurus ditingkat provinsi, beserta dengan Liaison Officer (LO) masing-masing.

Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Arbayanto menyatakan, hampir seluruh parpol peserta Pemilu 2019 sudah konfirmasi untuk mendaftaran pencalonan anggota dewannya. Hingga siang ini saja sudah ada dua partai yakni Perindo dan Golkar, sedangkan untuk PKS sedang masih dalam perjalanan dan diperkirakan pukul 14.00 Wib sampai di tempat pendaftaran.

“Hari ini adalah hari terakhir untuk pendaftaran pencalonan anggota DPRD Jawa Timur. seluruh partai yang belum mendaftar, sudah konfirmasi dan tinggal menunggu kehadirannya saja,” urainya.

Dia menambahkan, untuk hari terakhir pendaftaran pencalonan anggota DPRD Jawa Timur Selasa (17/7) akan ditutup hingga pukul 24.00 Wib. Besar kemungkinan petugas dari KPU Provinsi Jawa Timur, akan siap menerima parpol yang datang mendaftar hingga batas akhir masa pendaftaran.

“Kami menurunkan hampir seluruh staf agar di hari terakhir bisa maksimal dalam melayani seluruh parpol yang akan mendaftarkan bakal calonnya,” pungkasnya. (MC – BIB/BAY)

KPU Jatim